Klaim PSG Lebih Dominan Ketimbang City, Pochettino Sebut Timnya Tak Layak Kalah

Gila Bola – Kendati bermain dengan 10 pemain di 21 menit terakhir pertandingan, Paris Saint-Germain masih memiliki keunggulan penguasaan bola yang lebih baik ketimbang Manchester City, statistik yang membuat Mauricio Pochettino yakin timnya tak pantas kalah.

Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino mengatakan timnya pantas mendapatkan yang lebih baik karena timnya tampil lebih dominan usai tersingkir di semifinal Liga Champions pada Rabu (5/5) dini hari WIB dari Manchester City.

Pemuncak klasemen Premier League menutup duel leg kedua dengan keunggulan 2-0 berkat dua gol dari Riyad Mahrez, membawa tim besutan Pep Guardiola melaju ke final untuk pertama dalam sejarah berkat keunggulan agregat 4-1 mereka atas kampiun Ligue 1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kendati kalah dan juga bermain dengan 10 pemain sejak kartu merah Angel di Maria menit ke-69, Paris Saint-Germain sebenarnya tampil lebih dominan ketimbang Manchester City, unggul penguasaan bola (44-56), jumlah peluang (12-14), hanya saja mereka kalah klinis dalam tembakan on target (5-0).

Inilah yang disesalkan Mauricio Pochettino yang yakin bahwa timnya layak mendapatkan hasil yang lebih baik karena tampil lebih dominan ketimbang skuad asuhan Pep Guardiola, hanya saja mereka yang tampil tanpa Kylian Mbappe harus menyerah dari tuan rumah karena kalah klinis di depan gawang.

“Jika kami menganalisis dua pertandingan, kami mendominasi tim yang sangat sulit dikendalikan,” kata Mauricio Pochettino kepada RMC Sport. “Anda membutuhkan persentase kecil keberuntungan untuk mencetak gol di momen-momen penting.”

“Saya kecewa, karena kami pantas mendapatkan yang lebih baik. Tapi Manchester City lebih klinis daripada kami. Mereka mencetak gol yang kami butuhkan, kami memainkan permainan yang kami inginkan dengan rencana yang kami inginkan. Jelas agak mengecewakan, karena tujuan utama kami adalah untuk pergi ke final.”

AHABET
AHABET