Klub Masa Muda Ronaldo Dipaksa Bertemu Finalis Liga Champions 2021

Sporting Lisbon semula dipertemukan dengan Juventus usai drawing 16 besar Champions League pada Senin sore, tapi kemudian beralih ke Manchester City setelah drawing tersebut diulang pada Senin malam (13/12).

Bekas klub masa kecil Ronaldo itu mungkin akan merasa lebih beruntung dengan hasil drawing pertama daripada drawing kedua. Skuad Pep Guardiola memiliki pemain pelapis yang nyaris sama baiknya dengan skuad utama dan melaju sampai ke final Liga Champions 2021, sebelum dihentikan Chelsea.

Nama klub Portugal ini sering disebut sebagai Sporting Lisbon oleh media-media Inggris. Sepanjang era Liga Champions, sejak tahun 1992, Sporting CP sudah bermain di penyisihan grup sebanyak 9 kali.

Pada musim 2021/22 ini klub tersebut memiliki determinasi sangat kuat yang bisa membahayakan calon lawan mereka pada tahap 16 besar dan selanjutnya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sporting mengawali penyisihan grup dengan dua kekalahan, di tangan Ajax dan Borussia Dortmund, tapi melaju untuk menang tiga kali beruntun. Dua kali atas tim asal Turki Besiktas dan satu kali membalaskan Dortmund, sebelum takluk satu kali lagi di tangan Ajax.

Tiga kemenangan dan tiga kekalahan membawa Sporting lolos ke 16 besar. Mengungguli Dortmund di posisi ketiga karena keunggulan head-to-head.

Sporting akan menjadi tim yang juga dicari rival pada babak 16 besar karena pernah kebobolan lima gol pada laga melawan Ajax, saat pemain debutan Sebastien Haller melesakkan empat gol sekaligus. Memperlihatkan kelemahan yang sangat besar pada lini belakang.

Selain itu, berbeda dengan FC Porto dan Benfica, Sporting belum pernah menjadi juara Eropa pada masa lalu.

Mantan gelandang Portugal, RĂºben Amori, memberi klub ini gelar juara liga pertamanya dalam 19 tahun selama musim penuh pertamanya sebagai pelatih. The Lions mencetak rekor liga untuk rangkaian tanpa kekalahan terpanjang dalam semusim, 32 pertandingan tanpa kekalahan, dan mengalahkan Braga di final Piala Liga.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!