Komentar Sombong Tuchel Usai Kalahkan Atletico: Semua Takut Ketemu Chelsea!

Gila Bola – Mudah-mudahan ini bukan pertanda Chelsea akan tergelincir. Usai mengalahkan Atletico Madrid 2-0 (agregat 3-0) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis dinihari 18 Maret 2021, Thomas Tuchel menepuk dadanya dan mengatakan: “Kini semua tim takut bertemu Chelsea.”

Chelsea menang berkat dua gol dari Hakim Ziyech pada babak pertama, assist menyilang kotak penalti oleh Timo Werner, dan gol Emerson Palmieri hasil assist Christian Pulisic dari tengah lapangan. Usai pertandingan pelatih asal Jerman, Tuchel, mengatakan bahwa the Blues kini menjadi tim yang ingin dihindari semua peserta delapan besar.

Drawing Liga Champions untuk babak perempat final akan diumumkan Jumat petang waktu Indonesia, dengan mantan manajer PSG itu merasa yakin akan kemampuan timnya untuk melaju sangat jauh di kompetisi elit Eropa itu musim 2020/21 ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Saya cukup yakin bahwa tak seorang pun ingin berhadapan melawan kami [di babak perempat final Champions League],” tegasnya, seperti dikutip oleh Sky Sports, usai pertandingan Kamis dinihari itu di Stamford Bridge. Tapi ia buru-buru menambahkan, “Ada tantangan yang super sulit meghadang di depan karena kami sudah berada di babak delapan besar.”

“[Keberhasilan] Ini merupakan sebuah langkah penting. Tapi tak perlu takut karena kami akan melakoni apa pun yang kami dapatkan (lawan di perempat final) dan mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin,” tegas Thomas Tuchel.

Kemenangan 2-0 atas Atletico tadi malam itu juga berarti bahwa Chelsea sudah menjalani 13 pertandingan tidak terkalahkan sejak kedatangan Tuchel pada 26 Januari 2021. Dan mereka berhasil mencatatkan 11 kali gawang bersih dari 13 laga tersebut, sebuah kemajuan pesat dibandingkan performa lini belakang the Blues saat masih ditangani oleh Frank Lampard.

Nama Chelsea sedikit tercoreng oleh insiden ketika Antonio Ruediger jatuh tergeletak usai dadanya tersentuh oleh sikut Stefan Savic pada momen delapan menit jelang akhir pertandingan leg kedua 16 besar Champions League tersebut.