Krisis di Sektor Bek Kanan Madrid Bisa Buat Zidane Pusing Jelang Hadapi Liverpool

Gila Bola – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bisa dibuat pusing dengan krisis yang dialami klubnya pada sektor bek kanan dengan cedera yang dialami oleh Dani Carvajal serta Lucas Vazquez.

Memiliki keunggulan 3-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Liverpool masih belum membuat raksasa Spanyol, Real Madrid merasa aman. Masih harus berlaga di leg kedua di Anfield tengah pekan nanti, skuad asuhan Zinedine Zidane pastinya akan menghadapi ujian yang tidak mudah dari lawan mereka.

Salah satu hal yang bisa dibilang menjadi kendala bagi Madrid adalah masalah cedera pemain yang masih belum berhenti mendera tim asal ibukota Spanyol tersebut. Terakhir, mereka harus kehilangan Lucas Vazquez yang selama ini menjadi sosok penting sebagai pemain pelapis pada posisi bek kanan, menggantikan Dani Carvajal yang masih belum sembuh dari cedera yang dialaminya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, Vazques harus terkapar dengan cedera saat Madrid mengalahkan Barcelona 2-1 pada lanjutan laga La Liga akhir pekan lalu. Pemain asal Spanyol tersebut mengalami cedera pada ligamen lutut kirinya dan dipastikan absen hingga akhir musim ini, membuat sektor bek kanan dari Los Blancos bisa menjadi cukup rawan pada laga melawan Liverpool.

Memang Madrid sebenarnya masih memiliki Alvaro Odriozola yang bisa digunakan sebagai pengganti bagi Carvajal dan Lucas. Akan tetapi, menurut Marca, Zidane belum tentu memberikan tempat bagi Odriozola pada laga yang sangat penting di Anfield nanti, karena selama ini sang pemain memang kurang mendapat kepercayaan dari taktisi asal Prancis tersebut.

Kurang percayanya Zidane terhadap pemain berusia 25-tahun tersebut terlihat dari keputusan sang pelatih untuk menggunakan Vazquez yang sebenarnya merupakan seorang winger sebagai bek kanan saat Carvajal absen. Jika Zizou memang masih belum bisa mempercayai Odriozola, maka ada kemungkinan taktisi asal Prancis itu akan menempatkan gelandang, Federico Valverde pada posisi bek kanan.

Namun, kondisi dari Valverde sendiri kabarnya tidak terlalu fit, karena juga mengalami masalah pada laga melawan Barcelona. Jika memang harus memasang Odriozola, Zidane disebut bisa merubah formasi dengan memainkan tiga bek tengah, sehingga mantan pemain Villarreal tersebut akan bermain sebagai bek sayap, sehingga lebih mendapat perlindungan dalam bertahan.