Kylian Mbappe & Erling Haaland Masuk Tim Terbaik Liga Champions Pekan Ini

Gilabola.com – Duo pemain muda terpanas saat ini Kylian Mbappe dan Erling Haaland sama-sama masuk dalam kesebelasan terbaik fase gugur Liga Champions pekan ini usai mengantarkan tim masing-masing memetik kemenangan tandang yang meyakinkan atas tim Spanyol di leg pertama babak 16 besar.

Kylian Mbappe mencatatkan hattrick yang luar biasa untuk mengantarkan Paris Saint-Germain mempermalukan Barcelona dengan skor 4-1 di Camp Nou, sementara lesakan dua gol dan satu assist Erling Haaland membantu Borussia Dortmund mengamankan kemenangan 3-2 di kandang Sevilla.

Liverpool juga memetik kemenangan tandang dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan ini usai mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0 di Puskas Arena berkat dua gol dari dua penyerang Afrika mereka, Mohamed Salah dan Sadio Mane. The Reds menjadi satu-satunya tim yang clean sheet di pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara FC Porto adalah satu-satunya tuan rumah yang berhasil menang di laga ini usai menaklukkan tamunya Juventus dengan skor 2-1 di Dragao berkat gol-gol cepat 61 detik di babak pertama dan 19 detik di babak kedua.

Berikut kesebelasan terbaik Liga Champions pekan ini menurut rating whoscored :

Channel Gilabola di Youtube
  • Alisson Becker (GK/Liverpool) – 7,3 – satu-satunya kiper yang clean sheet pekan ini, melakukan dua penyelamatan dari upaya Nkuku dan Sabitzer.
  • Andrew Robertson (LB/Liverpool) – 7,1 – rajin membantu serangan dan terkoneksi dengan baik bersama Mane di depannya. Sangat merepotkan Adams dan Mukiele sementara pekerjaan defensifnya juga mengesankan.
  • Marquinhos (CB/PSG) – 7,3 – memimpin pertahanan dengan sangat baik, memenangi 3 tekel dan 3 sapuan serta tak membiarkan lini serang Barcelona banyak mendapatkan kesempatan di depan gawang Navas.
  • Ozan Kabak (CB/Liverpool) – 7,5 – penebusan atas debut buruk di Liga Inggris. Kabak tampil lugas dan tanpa kompromi, berani berduel fisik, memenangkan 4 tekel dan 3 intersep.
  • Wilson Manafa (RB/Porto) – 7,4 – assist untuk gol Marega dalam serangan cepat 19 detik usai jeda yang menghasilkan gol kedua Porto.
  • Marco Verratti (CM/PSG) – 8,1 – assist yang cantik dan cerdik untuk gol penyeimbang Mbappe. Menyelesaikan 5 dribel saat PSG memenangi duel lini tengah melawan Barcelona.
  • Jadon Sancho (AM/Dortmund) – 7,9 – assist yang fantastis untuk membantu Haaland mencetak gol pertamanya, menyelesaikan empat dribel dan dua umpan kunci.
  • Kylian Mbappe (LW/PSG) – 10 – hattrick yang mengesankan yang memamerkan kualitas teknik, insting mencetak gol, dan kecepatan luar biasa. Saking repotnya menghadapi Mbappe, para pemain Barcelona sampai bertengkar satu sama lain.
  • Moise Kean (RW/PSG) – 8,8 – menanduk umpan sepakan bebas Paredes untuk mencetak gol ketiga timnya. Bekerja sangat keras di sisi kanan untuk membuat Alba kerepotan sementara juga rajin turun membantu pertahanan dan mendiamkan Griezmann.
  • Erling Haaland (ST/Dortmund) – 8,9 – tidak membiarkan Mbappe bersinar sendirian pekan ini, dengan Haaland mengemas satu assist dan dua gol yang luar biasa untuk memimpin Dortmund meraih kemenangan mengejutkan 3-2 atas tuan rumah Sevilla yang sebelum laga ini berhasil clean sheet di 7 laga beruntun!
  • Mauro Icardi (ST/PSG) – 7,7 – tidak ikut mencetak gol tapi merupakan komponen penting dalam serangan PSG, menjadi pemantul bola yang efektif sementara Icardi juga mencatatkan 3 umpan kunci.
AHABET
AHABET