Laga Atletico Madrid vs Chelsea Batal Digelar di Spanyol, Pindah ke Rumania

Gilabola.com – Setelah Liverpool dan Manchester City, kini Chelsea juga menjadi korban terbaru dari larangan terbang untuk negara Inggris ke berbagai negara khususnya di negara-negara Eropa lainnya terkait dengan krisis kesehatan yang sedang berlangsung.

Chelsea dikabarkan batal untuk bermain di Wanda Metropolitano dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid pada Rabu (24/2) dini hari WIB, dengan venue untuk duel tersebut kini dipindah ke Bukares, Ibu kota Rumania.

Karena berkembangnya virus corona jenis baru di negara Inggris, banyak negara yang kemudian mengeluarkan larangan masuk dari berbagai perjalanan dari negeri ratu Elisabeth tersebut, termasuk negara Jerman yang membuat duel antara RB Leipzig vs Liverpool dan Borussia Monchengladbach vs Manchester City dipindahkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Belum diketahui pasti di mana pada akhirnya laga Leipzig vs Liverpool pada Rabu (17/2) akan dilangsungkan dengan idenya adalah di London atau di Budapest. Sementara untuk duel Monchengladbach vs Manchester City memang sudah resmi dipindahkan ke Puskas Arena, Hungaria.

Tapi tak hanya Jerman, negara Spanyol juga mengeluarkan larangan perjalanan dari negara Inggris dan ini membuat laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea di Wanda Metropolitano tidak bisa dilangsungkan sebagaimana rencana awal.

Kini telah diumumkan pihak UEFA bahwa laga tersebut bakal dipindahkan ke Rumania, dengan opsi bermain di stadion Arena Nationala di Bukares disukai oleh pihak Atletico Madrid, karena tim asuhan Diego Simeone punya kenangan manis di sana, mengalahkan Athletic Bilbao asuhan Marcelo Bielsa untuk memenangkan Liga Europa pada 2012.

Itu berarti bahwa ketiga tim Inggris sekarang harus memainkan pertandingan tandang leg pertama babak 16 besar Liga Champions mereka di stadion netral sambil tetap mempertahankan keunggulan bermain di kandang untuk leg kedua.