Laga Dua Leg Chelsea vs Porto di Liga Champions Bakal Digelar di Kandang Sevilla

Gila Bola – Tidak ada yang diuntungkan dari pihak Chelsea maupun FC Porto jelang pertandingan perempat final Liga Champions mereka pada bulan depan karena laga dua leg antara keduanya akan digelar di tempat netral.

UEFA telah mengonfirmasi bahwa pertandingan perempat final Liga Champions antara Chelsea melawan FC Porto akan dimainkan di kandang Sevilla lantaran adanya batasan perjalanan yang disebabkan virus corona.

Menurut jadwal, skuad asuhan Thomas Tuchel dijadwalkan bertandang ke Stadion Do Dragao untuk pertandingan leg pertama babak delapan besar pada Kamis (8/4) dini hari WIB, sebelum menyambut klub Portugal itu ke Stamford Bridge pada Rabu (14/4) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun seperti pengalaman yang sudah-sudah, beberapa pertandingan yang melibatkan klub dari negara-negara tertentu harus menggelar laga di tempat netral, seperti sebelumnya yang terjadi antara Manchester City vs Borussia Monchengladbach dan Liverpool vs RB Leipzig di babak sebelumnya yang digelar di Puskas Arena, Budapest.

Untuk laga antara Chelsea vs FC Porto ini, badan pengatur utama sepak bola Eropa kini telah mengungkapkan bahwa kedua pertandingan akan berlangsung di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan di Sevilla di Spanyol sebagai langkah pencegahan di tengah ancaman lanjutan dari virus corona.

UEFA telah merilis pernyataan yang mengonfirmasi tentang pergantian venue, yang berbunyi, “UEFA dapat secara resmi mengonfirmasi bahwa pertandingan leg pertama dan kedua perempat final Liga Champions UEFA yang melibatkan FC Porto dan Chelsea FC, sekarang akan dimainkan di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan di Sevilla.”

“Tanggal pertandingan (8 April dan 14 April 2021 WIB) dan waktu kick-off (02.00 WIB) akan tetap sama. UEFA ingin berterima kasih kepada FC Porto dan Chelsea FC atas dukungan dan kerja sama yang erat, serta Federasi Sepak Bola Portugal, Asosiasi Sepak Bola Inggris, Federasi Sepak Bola Spanyol dan Sevilla FC atas bantuan mereka dan setuju untuk menggelar pertandingan.”