Laga Gila Liga Champions 22 Penalti 9 Gagal Penalti 2 Kartu Merah!

Laga Gila Liga Champions 22 Penalti 9 Gagal Penalti 2 Kartu Merah!

Laga gila Liga Champions terjadi hari Rabu (14/8) saat 22 tendangan penalti terjadi dengan sembilan gagal dan dua kartu merah. Siapa?

Dari 10 laga Liga Champions di babak kualifikasi ketiga yang berlangsung hari Rabu, ada satu yang sungguh gila karena melibatkan 22 tendangan penalti dengan sembilan di antaranya gagal dilesakkan dan masing-masing satu kartu merah untuk setiap kesebelasan.

Pertandingan FC Copenhagen vs Red Star Begrade usai dengan skor 1-1 setelah 90 menit. Perpanjangan waktu 2×15 menit tak mampu mengubah skor pertandingan. Karena leg pertama minggu lalu di kandang Red Star juga usai dengan skor sama 1-1 dan berarti agregat 2-2 maka pertandingan ini harus diselesaikan dengan adu penalti.

Selesai? Tidak juga. Setelah lima kesempatan masing-masing untuk setiap kubu, skor adu penalti terjaga tetap 3-3. Dua pemain dari setiap kubu gagal melesakkan peluang penalti mereka, mungkin karena kelewat gugup atau kelelahan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sesuai aturan setelah itu adu penalti memasuki golden goal. Artinya begitu ada yang gagal, adu penalti akan dihentikan. Asumsi “jangan gagal jangan gagal” ini rupanya membuat saraf para pemain meleleh tak kuat. Empat pemain berikutnya – masing-masing dua dari setiap tim – gagal mencetak gol ke gawang lawan. Ingat bahwa ini hanya sebuah tendangan penalti. Tapi ternyata sama sekali tidak mudah di bawah tekanan tinggi.

Setelah empat pemain gagal maka enam pemain berikutnya berhasil dan skor berubah 6-6 sebelum Radovan Pankov dari Red Star Belgrade berhasil memasukkan gol dan pemain berikutnya dari FC Copenhagen, Jonas Wind, gagal. Butuh 22 tendangan penalti seluruhnya dengan sembilan pemain gagal penalti untuk menyelesaikan laga Liga Champions ini.

Selain 22 tendangan penalti itu, juga ada dua kartu merah yang dikeluarkan wasit untuk masing-masing satu pemain dari tiap kesebelasan. Nemanja Milunovic dari Red Star lebih dulu menerima pengusiran pada awal babak kedua usai menerima kartu kuning keduanya. Namun keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan FC Copenhagen. Malah di menit 112 Pep Biel menyusul mandi lebih dulu usai kartu kuning keduanya pula. Detailnya bisa Anda cek sendiri di link berikut ini, dengan menggunakan nama asli masing-masing klub, FC Koebenhavn vs FK Crvena Zvezda.

Fudbalski klub Crvena zvezda atau yang secara internasional dikenal sebagai Red Star Belgrade adalah tim asal ibukota Serbia, Belgrade. Sementara FC Copenhagen berasal dari kota dengan nama sama yang menjadi ibukota Denmark. Markas Red Star berada di Rajko Mitic Stadium sementara Copenhagen di Parken Stadium, stadion berkapasitas 38.000 tempat duduk yang menjamu laga gila Liga Champions ini tadi malam.