Lakukan Blunder di Final Liga Champions, Performa Karius Bisa Terpengaruh

Kiper Liverpool, Loris Karius

Gilabola.com – Legenda Liverpool Ray Clemence yakin Loris Karius akan dihantui oleh blunder yang ia lakukan di final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool.

Penjaga gawang asal Jerman, Loris Karius, tidak bisa berkutik kala Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions dihadapannya Minggu (27/05) dini hari WIB kemarin.

Kesuksesan skuat Zinedine Zidane ini tidak lepas dari tiga gol Los Blancos yang disumbangkan oleh Karim Benzema dan dua dari Gareth Bale, walau The Reds sempat menyamakan kedudukan melalui Sadio Mane.

Namun nama Loris Karius menjadi buah bibir karena melakukan blunder atas gol Benzema dan gol kedua Gareth Bale.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tidak heran jika ia langsung meminta maaf kepada para suporter yang berada di tribun sambil terisak karena gagal menghadiahi piala Liga Champions keenam.

Ancaman pembunuhan terhadap Karius pun bermunculan di sosial media Twitter walau Jurgen Klopp menegaskan bahwa klub sepenuhnya berada di belakang sang kiper.

Akan tetapi Ray Clemence yakin blunder-blunder tersebut akan menghantui Loris Karius dan khawatir berimbas kepada performanya di atas lapangan.

“Ini akan berjalan sulit bagi Karius. Itu sudah pasti, sebab setiap kali dia beranjak dari rumah ia akan selalu teringat terus,” ujar Clemence pada BBC Radio 5.

“Ketika Anda membuat dua kesalahan seperti itu, maka akan sulit [diterima].”

“Saya pernah berada di situasi seperti itu dan itu situasi yang mengerikan. Dia sendiri yang harus mengakui bahwa ia melakukan dua kesalahan fatal di momen krusial.”

“Kesalahan-kesalahan itu akan tetap menghantui Anda seumur hidup. Orang-orang akan mengingatnya. Kesalahan-kesalahan itu disaksikan oleh jutaan orang di seluruh dunia, dan itu laga final.”

“Sayangnya Karius melakukan beberapa kesalahan yang mempengaruhi hasil laga di pertandingan terbesar.”