Leg Pertama Liga Champions RB Leipzig vs Liverpool Mungkin Digelar di London

Gilabola.com – Liverpool bisa memainkan leg pertama pertandingan babak 16 besar Liga Champions mereka melawan RB Leipzig di London, Inggris, ketika babak fase gugur kompetisi antarklub terelit Eropa ini akan dimulai pada Februari ini.

Pihak RB Leipzig sedang menunggu untuk mendengar apakah pemerintah Jerman akan mengizinkan masuk ke tim Liverpool asuhan Jurgen Klopp untuk menjalani pertandingan leg pertama babak 16 besar yang rencananya akan digelar pada Rabu (17/2) mendatang.

Menurut laporanĀ Sportsmail, mereka sudah mulai membuat rencana darurat jika duel leg pertama tersebut gagal berjalan sesuai rencana, dan sebuah stadion di kawasan London telah dihubungi untuk menjadi venue darurat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jika stadion di ibu kota mendapatkan lampu hijau untuk menjadi homebase bagi RB Leipzig, itu berarti bahwa juara Liga Inggris tidak harus bepergian ke luar negeri dan akan mendapat manfaat dari memainkan kedua leg di negara sendiri, meskipun secara tertutup.

Perlu diketahui bahwa semua penerbangan dari Inggris ke Jerman telah dilarang hingga 17 Februari. Nah sayangnya bahwa leg pertama akan dimainkan sehari sebelum tanggal tersebut – dan pemerintah Jerman saat ini bersikeras tidak akan ada pengecualian apapun termasuk pada sepak bola.

Selain mengganti homebase, RB Leipzig bisa memiliki opsi kedua yakni membalikkan jadwal laga kandang dan tandang mereka, yang berarti Liverpool akan bermain di Anfield lebih dulu pada Rabu (17/2) WIB sebelum bertandang ke Jerman untuk leg kedua pada Kamis (11/3) WIB.

Namun pihak Merseyside tampaknya akan tetap mempertahankan ego mereka dengan mereka tidak berpikir untuk menyerahkan keuntungan yang mereka dapatkan dengan finis di puncak grup mereka untuk bisa memainkan leg kedua di kandang. Pilihan lain adalah bisa saja laga ini ada akhirnya harus digelar dengan satu leg saja.

Aturan menyatakan bahwa UEFA ‘memiliki hak untuk menetapkan tempat alternatif untuk pertandingan apapun atau bahkan untuk memutuskan bahwa salah satu atau kedua pertandingan sekaligus untuk dilakukan penjadwalan ulang dan/atau dimainkan di negara netral dan/atau diatur sebagai duel satu pertandingan’.