Leipzig Kehilangan Gelandang Andalan Jelang Hadapi Tottenham Hotspur

Leipzig Kehilangan Gelandang Andalan Jelang Hadapi Tottenham Hotspur

Gilabola.com – Leipzig dapat pukulan keras jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, Kamis (20/2) pekan depan, setelah Tyler Adams dipastikan bakal absen akibat cedera.

Setelah cedera pada paruh pertama musim ini, bintang lini tengah yang masih berusia 20 tahun itu sebenarnya sudah tampil lagi – bahkan menjadi starter, dalam lima pertandingan terakhir klubnya di Bundesliga, termasuk dalam laga yang berakhir imbang 0-0 melawan Bayern Munchen akhir pekan lalu.

Gelandang asal Amerika Serikat itu tampaknya bisa memulai debutnya di Liga Champions saat Die Roten Bullen tandang ke Stadion Tottenham Hotspur. Tapi, manajer Julian Nagelsmann mengonfirmasikan, Adams alami cedera betis yang akan membuatnya absen pada pertandingan akhir pekan ini melawan Werder Bremen dan juga tandang mereka ke Spurs.

“Ada berita buruk. Tyler Adams alami cedera pada betisnya kemarin. Dia pasti akan absen di pertandingan melawan Werder dan Spurs,” ungkap Nagelsmann dalam laman Twitter resmi klubnya, seperti yang dilansir Bleacher Report.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ketika drawing babak 16 besar Liga Champions dilakukan pada Desember lalu, dua bentrokan yang langsung menarik perhatian para pecinta sepakbola adalah laga antara Manchester City kontra Real Madrid dan PSG melawan Borussia Dortmund. Meski demikian, Spurs versus Leipzig pun diyakini punya prospek yang sangat menarik.

Tottenham merupakan tim runner-up di Liga Champions musim lalu. Tapi, sejauh ini mereka telah jalani momen yang sulit di musim 2019/20 ini, hingga menunjuk Jose Mourinho gantikan Mauricio Pochettino sebagai manajer.

Sementara skuad asuhan Nagelsmann telah memulai debut mereka di babak sistem gugur Liga Champions, tapi dipastikan akan dianggap banyak orang sebagai tim favorit yang akan menggulingkan Spurs. Namun, absennya Adams dan catatan RBL yang tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Bundesliga, tentunya menjadi kabar baik bagi Hotspur. Apalagi, skuad Nagelsmann kini tengah merosot ke peringkat dua dan terpaut satu poin di bawah Bayern.

Sebelumnya, RB Leipzig lakoni 13 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Bahkan di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, mereka dengan nyaman bertengger puncak klasemen bersama Lyon, Benfica dan Zenit Saint Petersburg.

Satu hal lain yang mengkhawatirkan, Jose Mourinho merupakan operator berpengalaman di Liga Champions, di mana ia telah memenangkan kompetisi bergengsi itu sebanyak dua kali di masa lalu. Pelatih asal Portugal itu pastinya akan memahami pentingnya Spurs bukukan kemenangan di pertandingan pertama yang digelar di kandang sendiri.

Setelah bertemu di London pekan depan, leg kedua babak 16 besar akan berlangsung pada di Red Bull Arena, 10 Maret mendatang, di mana Die Roten Bullen telah catatkan rekor tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan.