Lewati Iker Casillas, Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Penampil Terbanyak Liga Champions

Pertandingan matchday kedua babak penyisihan grup Manchester United vs Villarreal di Old Trafford pada Kamis (30/9) dini hari WIB menjadi laga yang bersejarah bagi Cristiano Ronaldo.

Dengan turun sebagai starter untuk laga kandang Manchester United melawan Villarreal di pertandingan kedua babak fase grup F ini, Cristiano Ronaldo sekarang resmi melewati rekor Iker Casillas sebagai penampil terbanyak di Liga Champions.

Sebelum pertandingan ini dimulai, legenda Arsenal Thierry Henry mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo adalah striker terbaik di Liga Champions mengingat statistiknya yang luar biasa di kompetisi ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan di usia 36 tahun, penyerang Portugal telah tampil luar biasa sejak kembalinya ke Manchester United, mencetak gol beruntun di tiga pertandingan pertamanya untuk klub melawan Newcastle United (2 gol), kontra BSC Young Boys (1 gol), dan vs West Ham (1 gol).

Kini setelah gol beruntunnya terhenti dalam kekalahan melawan Aston Villa di Premier League, Cristiano Ronaldo akan berharap kembali ke papan skor untuk memberi kemenangan Liga Champions pertama bagi Manchester United di musim ini.

Oleh Ole Gunnar Solskjaer, dia diturunkan sebagai starter di posisi striker sentral dan didukung Jadon Sancho, Bruno Fernandes, dan Mason Greenwood, dan dia akan semakin bersemangat karena ini akan menjadi laga yang bersejarah baginya.

Penampilan melawan Villarreal untuk Manchester United kini membuat Cristiano Ronaldo (178) mengambil alih rekor Iker Casillas (177) sebagai penampil terbanyak di Liga Champions, disusul Lionel Messi (151), Xavi Hernandez (151), dan Raul Gonzales (142) di lima besar.

Meski tantangannya akan sulit karena The Red Devils memiliki rekor buruk melawan The Yellow Submarines. Empat pertandingan Liga Champions antara Manchester United dan Villarreal semuanya berakhir 0-0, menjadikannya pertandingan yang paling sering dimainkan dalam sejarah kompetisi dengan tidak ada gol yang dicetak.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO