Libas Sporting CP, Ajax Amsterdam Akhiri Babak Fase Grup Dengan Rekor 100 Persen

Kendati sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dan menjadi juara Grup C, Ajax Amsterdam menolak untuk mengendur dalam pertandingan terakhir babak fase grup Liga Champions mereka melawan Sporting CP di Amsterdam Arena pada Kamis (8/12) dini hari WIB.

Bahkan tuan rumah sudah unggul di menit kedelapan melalui eksekusi penalti Sebastien Haller setelah kakinya diinjak gelandang tim tamu Daniel Braganca di kotak terlarang, membawa mantan striker West Ham itu mencetak gol beruntun di semua enam laga fase grup-nya dan menyamai rekor Cristiano Ronaldo.

Sporting CP sempat menyamakan kedudukan menit ke-22 melalui Nuno Santos. Berawal dari umpan silang Bruno Tabata yang indah tiang jauh, gelandang serang itu kemudian melakukan tendangan voli yang menghujam ke gawang Remko Pasveer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi Ajax yang tampil dominan berhasil mengembalikan keunggulan mereka sesaat sebelum jeda melalui Antony. Berawal dari kesalahan bek tengah tim tamu Gonçalo Inacio, bola umpannya membelok dari Steven Berghuis dan mengarah ke Antony yang kemudian dengan tenang melewati dua bek dan kiper sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong.

David Neres kemudian berhasil mengubah skor menjadi 3-1 di menit ke-58 usai menuntaskan serangan balik timnya, sebelum Steven Berghuis mengubahnya menjadi 4-1 di menit ke-62 melalui tendangan mendatar untuk mengalahkan João Manuel Neves Virginia di tiang dekat.

Striker tim tamu Bruno Tabata kemudian memperkecil skor menit ke-78, tapi itu akhirnya hanya menjadi gol hiburan bagi Sporting CP yang harus menderita kekalahan 4-2 di Amsterdam Arena dan gagal membalaskan dendam dari kekalahan 1-5 mereka di pertemuan pertama babak fase grup ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO