Liga Champions : Tuchel Ingin Chelsea Hindari Tim Kuat Penuh Bintang Mahal ini

Gila Bola – Chelsea telah mengalami transformasi performa yang luar biasa sejak akhir Januari lalu di bawah asuhan Thomas Tuchel, tapi tetap saja ada lawan yang ingin mereka hindari di babak perempat final Liga Champions.

Manajer Thomas Tuchel menyebut ingin Chelsea menghindari juara Prancis Paris Saint-German dalam undian untuk laga perempat final Liga Champions, mengakui bahwa mantan tim asuhannya itu sangat kuat.

Raksasa London Barat mengamankan tempat mereka di delapan besar kompetisi dengan kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid di leg kedua di Stamford Bridge pada Kamis (18/3) dini hari WIB, membawa mereka menang agregat 3-0 atas pemuncak klasemen La Liga Spanyol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Undian perempat final akan berlangsung pada hari Jumat dan Chelsea menghadapi kemungkinan untuk bertemu dengan setiap tim di babak perempat final mulai dari Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Liverpool, Manchester City, Paris Saint-Germain, FC Porto atau Real Madrid.

Akan tetapi manajer Thomas Tuchel telah mengindikasikan bahwa dia akan senang jika Chelsea menghindari mantan klubnya pada tahap kompetisi ini, denganĀ Les ParisiensĀ merupakan tim yang mencapai babak final musim lalu berkat skuad mahal yang mereka miliki termasuk Neymar dan Kylian Mbappe.

Ditanya apakah dia ingin menghadapi Paris Saint-Germain di perempat final, bos Jerman mengatakan kepada RMC Sport, “Saya tidak yakin saya ingin menghadapi mereka. Mereka sangat kuat, saya mengenal mereka dengan baik, tetapi kami harus menunggu.”

Di sisi lain, Thomas Tuchel juga yakin tim-tim yang tersisa di Liga Champions juga akan menghindari Chelsea usai mereka tak terkalahkan di semua 13 pertandingan mereka di semua kompetisi, mencatatkan clean sheet di 11 dari 13 laga tersebut sejak pemecatan Frank Lampard.

“Kami lolos dan itu memang pantas,” kata bos berusia 47 tahun dalam konferensi pers pasca pertandingan. “Itu adalah kemenangan yang sangat besar bagi kami dan kemenangan yang pantas. Saya cukup yakin tidak ada yang mau bermain melawan kami di delapan besar. Ini akan menjadi langkah besar tetapi kami tidak perlu takut siapapun.”