Lihat Backpass Achraf Hakimi, Pemain Inter yang Assist Gol Real Madrid

Gilabola.com – Salah satu topik panas pertandingan Real Madrid vs Inter di ajang Liga Champions tadi malam adalah “assist” yang diberikan Achraf Hakimi untuk menjadi gol pertama tuan rumah melalui kaki Karim Benzema. Sejak kapan ada backpass dari garis setengah lapangan ke kiper sendiri? Ide dari mana itu?

Saking memalukannya gol kebobolan pertama Nerazzurri tersebut, netizen yang budiman menuding Achraf Hakimi sebagai pemain Real Madrid yang disusupkan ke tubuh Inter guna membantu Real Madrid meraih kemenangan pertamanya di ajang Liga Champions musim 2020/2021 ini, setelah kalah dari Shakhtar Donetsk pada laga perdana dan main imbang di kandang Borussia Moenchengladbach.

Ini merupakan adegan menit 24 pertandingan Champions League di Alfredo di Stefano tadi malam, Rabu (4/11). Ada empat pemain Inter berkumpul di sisi kanan dekat garis setengah lapangan. Permainan satu-dua mereka dikacaukan oleh tekanan yang dilakukan para pemain Los Blancos. Mungkin panik, ide aneh muncul di kepala Achraf Hakimi yang juga mantan pemain Real Madrid itu, mengirim backpass jarak jauh dari setengah lapangan ke kipernya sendiri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Itu jelas merupakan ide yang sangat, sangat buruk. Namanya backpass tentu tidak bisa ditendang keras-keras karena berisiko menjebol gawang sendiri. Kecepatan rendah dari sebuah tendangan backpass akan dengan mudah dicuri dan berbalik menjadi “assist” untuk sebuah gol mudah. Itulah yang kemudian terjadi. Bola dikejar oleh Karim Benzema, mengitari Samir Handanovic dan sembari nyaris terjatuh karena tackle sang kiper Inter, striker Perancis itu melepaskan serangan ke gawang yang kosong. Lihat.

Itu merupakan satu dari dua gol ke gawang Inter pada babak pertama, dengan kapten Sergio Ramos mencetak gol ke-100 kalinya untuk Real Madrid dalam sejarah karirnya sebagai pemain belakang raksasa Liga Spanyol itu, selang delapan menit kemudian. Namun pasukan Antonio Conte membalaskan dua gol melalui Lautaro Martinez dan Ivan Perisic. Saat semua orang merasa laga akan usai imbang 2-2 dan membahayakan nasib Los Merenguess, datanglah Rodrygo Goes mencetak gol kemenangan selang 10 menit sebelum waktu berakhir.

Achraf Hakimi datang ke kandang Real Madrid dengan seragam Nerazzurri setelah 14 musim lamanya mengenakan jersey Los Blancos. Ia masuk sebagai pemain anak-anak di klub raksasa Spanyol itu sejak tahun 2006 atau saat usianya 8 tahun! Bisa dipahami bahwa untuk sepersekian detik sang pemain Maroko itu mungkin lupa untuk siapa dia bermain. Tadi malam ia memberi “assist” untuk gol Karim Benzema.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO