Lille, Salzburg Menjadi Dua Tim Teratas Grup G, Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Gol pertama dari pemain Turki Burak Yilmaz menyegel Lille ke posisi pertama Grup G dan mengirim juara Perancis itu ke drawing 16 besar Liga Champions sebagai tim unggulan. Lille ditemani juara Austria, RB Salzburg.

Satu gol kemudian ditambah dengan dua gol lagi dari Jose Fonte dan kemudian Jonathan David guna memastikan Lille menang tiga gol atas tuan rumah Wolfsburg, yang sempat membalaskan satu gol pada menit-menit terakhir.

Sementara itu pada jam yang sama Salzburg menang satu gol saja atas tamunya Sevilla, namun itu semua sudah cukup untuk memastikan kemenangan mereka masing-masing dan melaju ke babak sistem gugur, dan akan menunggu hasil drawing babak 16 besar guna mengetahui siapa lawan-lawan mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ini merupakan pertama kalinya sejak musim 2009/2010, sebuah penyisihan grup Liga Champions 2021/22 harus menunggu sampai hari terakhir untuk memastikan siapa yang lolos, siapa yang turun ke Liga Europa, dan siapa yang gagal sama sekali.

Sampai dengan sebelum kick-off matchday keenam pada Kamis dinihari (9/12), empat tim di Grup G ini sama-sama masih berpeluang lolos dan berpeluang gagal. Mereka adalah juara Liga Perancis Lille, juara Liga Austria RB Salzburg, bekas juara Liga Europa enam kali Sevilla, dan klub Bundesliga Wolfsburg.

Drama penantian sampai matchday keenam guna memastikan siapa yang lolos ini pernah terjadi pada musim 2009/2010, saat Barcelona (8 poin), Inter 9 (6 poin), Rubin Kazan (6) dan Dynamo Kiev (5), hanya terpaut tiga poin satu sama lain sampai hari terakhir grup.

Barcelona pada waktu itu menang 1-2 di kandang Dynamo Kiev pada hari terakhir untuk memastikan menjadi juara grup, dan Inter Milan menang 1-0 atas Rubin Kazan, sebuah klub Rusia, untuk menyusul sebagai tim urutan kedua grup.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO