Lionel Messi Cuma Butuh 2 Menit 8 Detik, Barcelona Ungguli Chelsea

Striker Barca Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Chelsea pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis
Striker Barca Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Chelsea pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis

Gilabola.com – Teoritis, Barcelona cuma butuh imbang malam ini lawan Chelsea untuk lolos ke 8 besar Liga Champions, tapi Lionel Messi mencetak gol dalam waktu 2 menit 8 detik.

Dan laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou ini bukan malam yang ingin dikenang oleh kiper asal Belgia, Thibaut Courtos. Tendangan dari Messi lolos di kolong kakinya sebelum menerjang jala gawang Chelsea di tiang jauh. Gol cepat menit ketiga bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh manajer Antonio Conte.

Gol itu berawal dari tik-tok di sisi kanan kotak penalti. Luis Suarez, yang dalam pengawalan ketat, mengumpankan bola kembali ke Messi sebelum bintang Argentina itu memanfaatkan kolong kiper Chelsea yang terbuka lebar untuk mengirim bola ke tiang jauh dan GOL! 1-0! Agregat 2-1!

Advertisement

Dan situasi yang memburuk itu berubah menjadi bencana bagi The Blues setelah Ousmane Dembele menambahkan gol kedua bagi Barcelona. Apakah kita harus siap-siap mendengar kabar pemecatan Conte dalam beberapa jam ke depan?

Gol Dembele berawal dari serangan balik cepat oleh Messi di sisi kiri kotak penalti, sebelum ia mengnirim umpan panjang ke mantan Borussia Dortmund itu, yang menembak ke tiang jauh, dan kembali tak terjangkau kiper Courtois. GOL! 2-0! Agregat 3-1!

Lihat kecepatan lari Messi yang tak bisa dihentikan dua pemain The Blues, sebelum ia mengirim umpan ke Dembele. Lima pemain klub London itu ada di depan gawang. Enam plus kiper Courtois, tapi tak bisa menghentikan gol kedua ke gawang mereka. Menyedihkan!

Sampai dengan menit 36 babak pertama laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou ini skor masih 2-0.

Susunan pemain Barcelona vs Chelsea:

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Umtiti, Pique, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Dembele, Suarez, Messi. Cadangan: Cillessen, Paulinho, Alcacer, Digne, Gomes, Vidal, Vermaelen.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Hazard, Giroud, Willian. Cadangan: Caballero, Morata, Pedro, Bakayoko, Zappacosta, Cahill, Emerson.