Lionel Messi Dahului Cristiano Ronaldo Cetak 100 Gol Liga Champions

Lionel Messi, bintang Barcelona.
Lionel Messi, bintang Barcelona.

Gilabola.com – Lionel Messi ternyata mendahului Cristiano Ronaldo untuk urusan cetak 100 gol di Liga Champions. Chelsea artinya tanpa sengaja juga ikut berjasa untuk prestasi bintang Barcelona tersebut.

Sosok Lionel Messi akhirnya bisa masuk ke daftar pencetak 100 gol di gelaran sarat gengsi Liga Champions. Sebelum nama Lionel Messi, anggota klub elit tersebut hanya diisi Cristiano Ronaldo saja. Kini mereka berdua semakin sulit dikejar pemain lain.

Lionel Messi sendiri sukses mencatatkan gol keseratusnya dalam gelaran Liga Champions di laga sengit melawan Chelsea di kandang mereka sendiri, Camp Nou. Bermain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Lionel Messi ikutan membantu Barcelona menang telak 3-0. Ia mencetak dua gol dalam pertandingan ini melalui kolong Thibaut Courtois.

Tercatat dua gol itu membuat jumlah gol La Pulga di Liga Champions mencapai angka 100. Ia berhasil mencapai catatan itu dalam 123 pertandingan bersama Barcelona. Cristiano Ronaldo mencatatkan gol ke-100nya di Liga Champions dalam 137 pertandingan yang sudah ia ikut. Lionel Messi artinya jadi lebih cepat mencapai angka 100 dari CR7.

Advertisement

Meski begitu, Cristiano Ronaldo tetap saja masih unggul dalam daftar top skorer sepanjang masa Liga Champions daripada Lionel Messi. Sang bintang Real Madrid sudah sukses mengoleksi 117 gol di Liga Champions sepanjang kariernya sejauh ini.