Lionel Messi Diragukan Bisa Membela PSG di Kandang Leipzig

Lionel Messi diragukan bisa memperkuat PSG di partai lanjutan fase grup Liga Champions melawan RB Leipzig pada Kamis (4/11) dini hari, setelah bintang asal Argentina itu alami cedera ringan.

Gilabola.com – Messi ditarik keluar dari skuad Les Parisiens saat jeda turun minum pertandingan melawan Lille pekan lalu, karena masalah otot.

Tertinggal 0-1 saat ia diganti, tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut akhirnya menang 2-1 lewat gol Marquinhos dan Angel Di Maria.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

PSG kemungkinan kembali akan bermain tanpa Messi di pertengahan pekan ini. Menurut laporan L’Equipe, seperti yang dilansir 90min, di samping merasa tidak nyaman pada bagian ototnya, dia juga alami masalah lutut. Kedua cedera itu masih terus dipantau tim medis klub.

Messi kemudian berlatih secara terpisah dari rekan-rekan satu timnya pada hari Minggu (31/10), di samping berlatih bersama seorang fisioterapis. Pochettino pun tak ingin mengambil risiko di pertandingan kontra Leipzig nanti, dan memilih untuk mengistirahatkan La Pulga, terutama karena raksasa Ligue 1 itu juga sudah memiliki posisi yang kuat di Grup A.

Saat ini, Les Parisiens berada di posisi teratas grup dengan tujuh poin, di mana Manchester City berada satu poin di belakang mereka di urutan kedua. Sementara, Club Brugge kantongi empat poin setelah lakoni tiga pertandingan dan Leipzig masih nol poin di posisi juru kunci.

Ditambahkan Sport Bible, dalam laga PSG kontra Lille, Messi tertangkap kamera tengah memegangi bagian belakang paha kirinya. Hal itu membuktikan bahwa dia tak berada dalam kondisi untuk menjadi starter di laga tersebut.

Namun, peraih enam Ballon d’Or itu berlaga sejakk kickoff, sampai akhirnya terlihat bahwa Messi tak bisa bermain cepat seperti biasanya. Mantan bintang Barcelona berusia 34 tahun itupun digantikan Mauro Icardi di paruh kedua.

Semula banyak yang mengira, Pochettino kembali berbuat dengan menariknya keluar. Namun akhirnya disadari bahwa ia adalah keputusan yang tepat dan Messi bisa berkonsentrasi memulihkan kondisinya.

Beberapa saat sebelumnya, Messi yang didatangkan PSG dengan status bebas transfer pada musim panas lalu, sempat berbicara dengan gelandang Lille, Xeka. Saat itu, Xeka sedang mendapat perawatan, sementara Messi memegangi hamstring-nya sampai akhirnya membungkuk.

Kebijakan Pochettino untuk menurunkan Messi sejak awal laga – setelah sebelumnya ia juga alami cedera, dianggap sebagai sebuah kesalahan, yang berakibat fatal membuat pemain itu harus absen di pertandingan melawan Leipzig.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO