Lionel Messi Empat Menit Dua Gol, Manchester United Menangis

Lionel Messi Empat Menit Dua Gol ke Gawang Manchester United

Hanya dalam empat menit Lionel Messi menyarangkan dua gol pada leg kedua perempat final Liga Champions lawan Manchester United hari Rabu (17/4) di Camp Nou.

Barcelona kini memimpin agregat 3-0 untuk perempat final Liga Champions lawan The Red Devils setelah dua gol Lionel Messi pada pertengahan babak pertama menghajar gawang David De Gea. Hasil leg pertama 1-0 untuk Blaugrana melalui gol bunuh diri Luke Shaw.

Kedua gol Lionel Messi pada menit 16 dan 22 ini sama-sama terjadi karena kesalahan Setan-setan Merah sendiri. Lihat misalnya proses terjadinya gol pertama. Ashley Young memiliki bola. Utak-utik di sisi kiri lini pertahanan, bola lenyap dicuri oleh Messi. La Pulga kemudian menggiring mendekati kotak penalti, dihajar oleh Chris Smalling tapi Messi tetap berdiri tegak sebelum melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang David De Gea.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Cuma namanya doang Setan Merah, tapi kelihatan gugup saat berhadapan dengan La Pulga atau si Kutu. Hal yang sama terjadi pada proses terjadinya gol kedua. Entah siapa itu di tengah, di depan kotak penalti, malah menyodorkan bola pendek gratis ke kaki Messi. Dengan tenang sang striker Argentina mendekati kotak dan melepaskan tendangan, kali ini ke sisi kiri gawang De Gea.

Jika skor 3-0 agregat ini bertahan sampai akhir maka sudah bisa dipastikan anak-anak Ernesto Valverde ini lolos ke semi final Liga Champions musim ini. Dua gol Barca tadi merupakan dua tembakan on target yang terjadi selama pertandingan ini.

Rasa frustrasi sudah membuncah di kubu Setan Merah mendekati akhir pertandingan. Terlihat antara lain pada menit 37 saat Paul Pogba menebang kaki Arthur. Beruntung tak ada kartu kuning diberikan wasit.