Lionel Messi Panen Gol, David de Gea Bikin Malu Manchester United

Lionel Messi Cetak Dua Gol ke gawang Manchester United di babak pertama

Gilabola.com – Lionel Messi berhasil mencetak dua gol untuk Barcelona ketika menjamu Manchester United di leg kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou.

Barcelona yang mendominasi penguasaan bola dan serangan semenjak babak pertama dimainkan awalnya mendapatkan hadiah penalti di menit ke-10 ketika Ivan Rakitic terjatuh di dalam kotak penalti Manchester United. Namun setelah wasit melihat VAR, penalti dibatalkan karena bukan pelanggaran.

Tak lama kemudian hanya dalam kurun waktu tak sampai lima menit, Lionel Messi berhasil mencetak dua gol yang mengantarkan Barcelona memimpin.

Gol pertama Lionel Messi ia cetak di menit ke-16, bomber asal Argentina ini memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Young di lini belakang Manchester United, bola mengarah ke arah Messi yang berada di tepi kotak penalti, berhasil mengatasi hadangan Smalling ia kemudian menceploskan bola ke gawang David de Gea, skor 1-0.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gol Lionel Messi ini juga merupakan gol pertamanya di babak perempat final Liga Champions sejak April 2013 saat Barca melawan PSG.

David de Gea gagal tangkap bola saat gol kedua Lionel Messi

Tak lama kemudian di menit ke-20 kembali Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor, kali ini aksi solo Messi, dan bola ia lepaskan dari tepi kotak penalti degan tendangan kaki kanannya. Awalnya tampak tak akan jadi masalah karena tendangan Messi juga tidak terlalu keras dan mendatar, David de Gea pun sudah melompat ke arah yang benar. Namun, kekonyolan dilakukan David de Gea, ia gagal menangkap bola! Skor 2-0 Barcelona menjauh dengan agregat 3-0.

Di pertandingan leg pertama di kandang Manchester United, Barcelona berhasil mencuri satu poin agregat berkat gol bunuh diri Luke Shaw yang akhirnya mmengakhiri laga dengan skor 0-1 untuk kemenangan Barca.