Lionel Messi Pecahkan Beberapa Rekor Sekaligus Usai Cetak Dua Gol Tadi Malam, GOAT?

Tidak hanya satu, Lionel Messi mencatatkan beberapa rekor sekaligus usai mencetak gol untuk mengantarkan Paris Saint-Germain meraih kemenangan atas Club Brugge dalam laga pamungkas mereka di babak fase grup.

Laga ini sebenarnya merupakan pertandingan yang tak terlalu penting bagi Paris Saint-Germain, tapi manajer Mauricio Pochettino ternyata masih menurunkan starting XI terbaik termasuk Lionel Messi, Kylian Mbappe, Angel di Maria, Marco Verratti, dan Marquinhos.

Setelah hanya imbang 1-1 di pertemuan pertama babak fase grup ini, Les Parisiens seolah ingin menuntaskan rasa penasaran mereka dengan mereka sudah unggul dua gol hanya dalam tujuh menit pertama melalui Kylian Mbappe, sebelum La Pulga juga mencetak dua gol menit ke-38 dan ke-76 untuk membantu timnya menang 4-1 atas wakil Belgia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol pertama penyerang berusia 34 tahun itu datang lewat tembakan mengesankan dari luar kotak penalti, sementara gol keduanya dari titik putih usai dia dijatuhkan di kotak terlarang. Berkat dua golnya ini, pemenang Ballon d’Or 2021 sekarang mencatatkan beberapa rekor sekaligus.

Gol pertamanya ke gawang Club Brugge berarti tidak ada satu pun pemain yang mencetak gol dari luar kotak penalti yang melebihi Lionel Messi dalam setidaknya 12 musim terakhir di Liga Champions.

Selain itu, gol pembukanya ke gawang tim Belgia itu berarti pemain internasional Argentina itu sekarang telah menyamai rekor Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang mencetak gol ke 38 tim berbeda di Liga Champions, terbanyak dari pemain manapun.

Sebenarnya gol pertamanya ke gawang Club Brugge sudah mengantarkan Lionel Messi kemudian sejajar dengan rekor Pele dengan 757 gol, tapi dengan tambahan gol penaltinya La Pulga sekarang melewati rekor gol profesional legenda Brasil itu dengan 758 gol sepanjang masa.

Tambahan dua gol juga membuat Lionel Messi [76 gol dari 81 laga] jauh meninggalkan Cristiano Ronaldo [73 gol dari 98 laga] sebagai pencetak gol terbanyak di babak fase grup Liga Champions.

GOAT?

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO