Lionel Messi Peringatkan Barcelona Yang Lamban Panas

Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Manchester United

Gilabola.com – Lionel Messi memperingatkan rekannya di Barcelona agar tidak lagi lambat panas seperti saat mereka melawan Manchester United di ajang Liga Champions.

Ada rasa lega yang sangat besar bagi para pemain Barcelona setelah menyingkirkan Manchester United di babak perempat final Liga Champions, tetapi Lionel Messi masih mengkritik awal yang lamban dan goyah dalam permainan timnya.

Barcelona nyaris kebobolan dua gol di awal leg kedua sebelum akhirnya Messi mengawali kemenangan 3-0 dengan dua gol cepat sebelum akhirnya Philippe Coutinho mencetak gol di babak kedua untuk menjadikannya agregat 4-0.

Striker United, Marcus Rashford, sempat menggetarkan mistar gawang Barca pada menit kedua dan kemudian melepaskan tembakan berbahaya on target ke gawang Marc-Andre ter Stegen, sementara Scott McTominay merengsek masuk ke area penalti tetapi kehilangan kendali terlebih dahulu sebelum akhirnya ia bisa melepaskan tembakan.

Lionel Messi desak Barcelona lebih fokus

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Barca tersingkir di babak perempat final secara memalukan di tangan AS Roma tahun lalu setelah kebobolan gol awal dan Messi mendesak rekan-rekan setimnya untuk menunjukkan lebih banyak konsentrasi dalam laga Liga Champions berikutnya, memperingatkan bahwa lawan berikutnya bisa lebih berbahaya.

Pesan itu bahkan lebih relevan karena lawan di semi final berikutnya bisa jadi adalah Liverpool, yang memegang keunggulan 2-0 dalam pertandingan perempat final mereka melawan Porto dan memiliki reputasi untuk membunuh tim-tim besar di awal laga.

“Kami tidak bisa memulai seperti ini lagi di pertandingan Liga Champions,” kata Messi kepada wartawan.

“Saya mengatakan sejak awal, kami memiliki pengalaman seperti saat melawan Roma, hidup anda akan susah hanya karena satu kesalahan di awal dan dapat membuat Anda tersingkir dari kompetisi ini. Kita harus sadar akan hal itu.”

Setelah selamat dari bencana di awal kompetisi, Barca memamerkan pertahanan baru mereka dengan mencatatkan clean sheet ketiga dalam empat pertandingan sistem gugur Liga Champions.

“Kami telah menjadi jauh lebih solid, sepanjang musim kami sedikit kesulitan di belakang tetapi seluruh tim melakukan upaya besar dan itu membuat lawan lebih sulit untuk menyerang kami,” tambah Messi.

“Kami sudah tiga tahun tanpa melewati babak semifinal tetapi kami tidak punya perasaan negatif. Kami tahu kami memiliki skor bagus, kami senang berada di semifinal tetapi kami harus melanjutkan pekerjaan.”

Barca belum pernah memenangkan trofi Liga Champions sejak 2015 meskipun mendominasi kancah domestik di Spanyol dan harus iri karena saingan beratnya, Real Madrid, meraih tiga kemenangan berturut-turut di Liga Champions.