Lionel Messi Samai Rekor Gol Legenda Real Madrid, Tapi Percuma Barcelona Kalah

Gilabola.com – Lionel Messi menyamai rekor gol Liga Champions yang sebelumnya dipegang oleh legenda Real Madrid Raul Gonzalez dengan mencetak gol penalti dalam tahun ke-17 berturut-turut di kompetisi tersebut.

Kapten Barcelona Lionel Messi mencetak gol dari titik putih pada menit ke-27 melawan Paris Saint-Germain saat kedua tim bertemu di Camp Nou pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (17/2) dini hari WIB.

Gol tersebut melanjutkan perjalanan yang luar biasa bagi superstar Argentina dalam karirnya yang sangat gemerlap, yang mencetak gol Liga Champions pertamanya pada tahun 2005. Saat ini dia adalah runner up dalam tangga top skor turnamen dengan 119 gol, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dengan 134 gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara itu, Raul Gonzalez mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada tahun 1995 saat masih menjadi pemain remaja bersama Real Madrid, dan dia terus mencetak gol di setiap tahun kalender dalam kompetisi tersebut hingga tahun 2011, ketika dia berada di Schalke.

Dengan golnya pada Rabu (17/2) dini hari WIB di Camp Nou, Lionel Messi kini juga telah mencetak gol dalam 17 tahun berturut-turut setelah dia, seperti Raul, membuka akun gol Eropa-nya saat masih berusia remaja dengan raksasa Spanyol. Gol La Pulga melawan PSG juga merupakan gol ke-20 musim ini di semua kompetisi, menandai musim ke-13 berturut-turut ia telah mencapai target itu.

Sayangnya bahwa Barcelona tidak bisa mempertahankan keunggulan mereka dari gol penalti Lionel Messi tersebut, saat Paris Saint-Germain berhasil mengekspos besar-besaran kelemahan pertahanan blaugrana dan membalas lewat empat gol beruntun melalui hattrick Kylian Mbappe dan tandukan Moise Kean untuk mempermalukan tuan rumah dengan skor 1-4 di Camp Nou.