Lionel Messi Samai Rekor Lama Barcelona Usai Menang Atas Lyon

Lionel Messi Samai Rekor Lama Barcelona Usai Menang Atas Lyon

Dengan kemenangan Barcelona atas Olympique Lyon di Liga Champions, Lionel Messi telah menyamai rekor mantan rekan setimnya Xavi Hernandez.

Lionel Messi menyamain rekor sebagai pemain dengan kemenangan terbanyak dalam seragam Blaugrana yang dicatatkan Xavi Hernandez.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Barcelona, ​​yang berharap meraih treble musim ini, mencatatkan kemenangan 5-1 atas Lyon Kamis dinihari untuk mengamankan tempat di perempat final Liga Champions.

Messi mencetak dua gol dan dua assist satu malam setelah rivalnya di lapangan Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick untuk menyamai rekor yang dicetak oleh La Pulga di Liga Champions.

Philippe Coutinho, Gerard Pique dan Ousmane Dembele juga masuk dalam daftar pencetak gol saat Barca memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka pada laga Liga Champions yang dimainkan Camp Nou menjadi 30 kali.

Berbicara setelah pertandingan, manajer Barcelona Ernesto Valverde mengatakan: “Kami semua sangat fokus untuk kompetisi ini (Liga Champions) dan Leo (Messi) juga, ia telah memainkan pertandingan yang luar biasa. Fantastis, kami mendominasi permainan, kami memiliki peluang, kami mencetak gol dua gol (di babak pertama) dan kami bisa mencetak gol lagi (di babak kedua).

Lionel Messi tak bisa bersantai bersama Barcelona

“Itu adalah pertandingan Liga Champions dan dalam jenis permainan ini, adalah normal bahwa kami mengalami saat-saat ketegangan dan tekanan karena sebelumnya kami bermain imbang tanpa gol di kandang Lyon. Di Liga Champions Anda tidak dapat bersantai karena 2-0 belum pasti menjamin anda akan memenangkan pertandingan.”

Kemenangan krusial ini membantu Messi menyamai rekor Xavi Hernandez untuk menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak sebanyak 476 kali untuk klub.

Menurut situs resmi Barca, Xavi membutuhkan 767 pertandingan untuk mencetak rekor tersebut, sementara Messi hanya perlu 673 laga. Kedua pemain ini bermain bersama selama sebelas musim di mana mereka memenangkan 24 gelar.