Liverpool Akan Dihadang Barcelona atau Manchester United di Semi Final

Liverpool Akan Dihadang Barcelona atau Manchester United di Semi Final

Drawing Liga Champions hari Jumat (15/3) selain perempat final, juga mengundi babak semi final. Liverpool jika lolos dari hadangan Porto, akan menghadapi Barcelona atau Manchester United di empat besar.

Jika hasil drawing perempat final menyenangkan Liverpool, mungkin hasil drawing semi final tidak demikian. Menurut hasil undian babak semi final, skenario akan mempertemukan The Reds dengan Setan Merah atau Blaugrana, jika skuad asuhan Jurgen Klopp itu lolos dari hadangan Porto.

Pada skema semi final Liga Champions yang satu, jika Cristiano Ronaldo dan skuad Juventus berhasil menaklukkan pembunuh Real Madrid, Ajax, maka mereka akan dihadang oleh pemenang dari duel sesama tim Premier League, Tottenham Hotspur vs Manchester City.

Advertisement
advertisement
advertisement

Babak perempat final akan dilangsungkan dalam dua leg, 9-10 April serta 16-17 April, selang sebulan dari sekarang dan menjelang pemilu. Dua leg semi final akan berlangsung 30 April-1 Mei serta 7-8 Mei. Sementara itu final akan dilangsungkan di kandang Atletico, Wanda Metropolitano, pada 1 Juni mendatang.

Liga Champions musim ini sudah menghasilkan sejumlah kejutan. Sang juara bertahan Real Madrid dikalahkan Ajax dengan agregat 5-3. Setelah unggul 1-2 di Amsterdam Arena, Los Blancos yang turun tanpa kapten tim dan bek tengah Sergio Ramos, secara mengejutkan kalah 4-1 di Bernabeu. Ajax akan menjumpai Juventus di babak perempat final.

Kejutan lain dihasilkan Manchester United. Kalah 0-2 di Old Trafford pada leg pertama, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berbalik menang 3-1 pada leg kedua di kandang PSG. Tapi coba lihat hadiah apa yang mereka dapatkan dengan lolos ke perempat final? Bertemu Barcelona.