Liverpool Bawa 21 Pemain ke Kandang Porto

Liverpool Bawa 21 Pemain ke Kandang Porto

Gilabola.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bawa 21 pemain ke kandang Porto untuk leg ke dua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4).

Setelah menang 2-0 di leg pertama yang digelar di Anfield pekan lalu, Jurgen Klopp melihat skuadnya berada dalam posisi yang cukup kuat jelang leg kedua pekan ini. Liverpool berhasil tak kebobolan gol lawan dan membangun momentum lebih besar lewat kemenangan melawan Chelsea di Liga Premier akhir pekan lalu.

Sayangnya, Dejan Lovren absen dalam latihan terakhir menjelang keberangkatan Liverpool ke Portugal. Begitu juga dengan Alex Oxlade-Chamberlain dan Rhian Brewster. Tapi, Joe Gomez dan Adam Lallana telah berlatih bersama pemain the Reds yang lain, serta masuk dalam daftar pemain yang berangkat ke Porto.

Ki-Jana Hoever menjadi satu-satunya pemain di skuad the Reds yang dicoret di Melwood Selasa (16/4) pagi waktu setempat. Dengan demikian, Caoimhin Kelleher menjadi satu-satunya perwakilan pemain akademi.

Skuad Klopp di Porto Bisa Diprediksi

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ke-21 nama yang masuk dalam skuad Klopp membuat seleksi pemain untuk laga kontra Porto tampak mudah diprediksi. Untuk lini belakang misalnya, Klopp diperkirakan akan memilih Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk dan Andy Robertson sebagai starter di depan Alisson.

Sedangkan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino akan kembali menjadi ujung tombak the Reds, di mana rotasi yang sangat kentara akan dirasa sangat tidak bijaksana di tahap ini.

Tapi, lagi-lagi, pertanyaan besar terjadi di lini tengah skuad Klopp. Dengan kembalinya Lallana, Klopp bisa menyempurnakan barisan kuat di lini tengah skuadnya dengan tersedianya enam pemain yang siap dirotasi.

Fabinho dipastikan bisa mempertahankan posisinya di peran nomor enam, tapi di samping pemain asal Brasil itu bisa terdapat dua pemain, dengan pilihan Jordan Henderson, Naby Keita, Georginio Wijnaldum atau James Milner. Sedangkan Lallana, kemungkinan akan menjadi kandidat yang akan berlaga di pertandingan melawan Cardiff City akhir pekan ini.

Skuad Liverpool ke Kandang Porto:

Kiper: Alisson Becker, Simon Mignolet, Caomhin Kelleher;

Bek: Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, Alberto Moreno;

Gelandang: Fabinho, Jordan Henderson, Naby Keita, Georginio Wijnaldum, James Milner, Adam Lallana;

Penyerang: Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Divock Origi, Xherdan Shaqiri, Daniel Sturridge.