Liverpool Benahi Tampilan Tandang Jelang Hadapi Bayern Munchen

Gilabola.com – Liverpool harus benahi penampilan tandang mereka jika ingin lampaui Bayern Munchen yang akan bertemu di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (14/3).

Skuad asuhan Jurgen Klopp sebelumnya alami kekalahan di kandang Napoli, Red Star Belgrade dan PSG di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Tapi, Liverpool berhasil melaju ke babak 16 besar berkat catatan kandang tanpa cacat yang mereka bukukan.

Namun, perjalanan Liverpool di kompetisi Eropa musim ini bisa berakhir, jika the Reds kalah dari Bayern Munich pada tengah pekan ini. Pada leg pertama sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 di Anfield bulan lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bek asal Belanda, Virgil van Dijk tahu betul, dia dan rekan-rekan satu timnya akan merasakan hukuman di Allianz Arena, jika mereka ulangi lagi kesalahan yang pernah mereka lakukan dalam kekalahan di laga-laga tandang Eropa musim ini.

Akan Jadi Laga Sulit bagi The Reds

“Ini pasti pertandingan yang sangat menyenangkan. Mereka bermain sangat baik saat laga digelar di sini, mereka bisa menjaga skuadnya tetap ketat terutama di lini belakang dan mereka tunjukkan sikap yang sangat menghormati kami,” tandas Virgil van Dijk seperti dilansir Evening Standard.

“Saya pikir, Bayern Munchen telah mengubah sedikit cara bermain mereka. Jadi, kami harus berjuang keras, karena mereka mungkin akan benar-benar full team, terutama di awal pertandingan. Itu pasti menyulitkan, dan kami harus bermain lebih baik dibanding yang kami lakukan di laga tandang terakhir di ajang ini,” tambahnya.

Diakuinya, the Reds bermain tak sebagus yang diinginkan di fase penyisihan grup lalu. “Beruntung bagi kami bisa lolos ke fase sistem gugur, karena poin-poin yang kami kumpulkan di kandang,” ujar bek mahal tersebut.

Terus Bertekad Menang

“Sekarang, kami hanya bermain 0-0 di leg pertama, dan kami ingin lakukan segalanya untuk bisa lolos. Kami tahu, itu akan sulit, benar-benar sulit,” tandasnya.

Walau the Reds gagal manfaatkan leg pertama yang digelar di kandang sendiri, Virgil van Dijk senang berhasil menangkal berbagai perlawanan Bayern Munchen, hingga skuad asuhan Niko Kovac itu tak kantongi gol tandang yang cukup krusial di Anfield.

“Bisa menjaga clean sheet di leg pertama selalu baik untuk kedua tim, tapi kami tahu jika kami mencetak gol, mereka perlu mencetak dua gol. Itulah caranya. Kami ingin memenangkan pertandingan nanti dan melaju sejauh mungkin,” tegasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO