Liverpool Berpeluang Kembali Bertemu Leipzig di Budapest

Gilabola.com – Liverpool kemungkinan besar akan kembali ke Budapest untuk RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 11 Maret mendatang.

Kembalinya kedua tim ke Puskas Arena dimungkinkan terjadi karena berlanjutnya kebijakan pembatasan perjalanan yang diberlakukan pemerintah Jerman.

Leipzig sebelumnya menjamu The Reds di Hongaria pada pertengahan bulan lalu, setelah skuad Jurgen Klopp itu tak mendapat pengecualian dan tetap dilarang masuk ke Jerman. Leg pertama yang semula direncanakan akan digelar di Red Bull Arena pun dipindah ke Puskas Arena.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pembatasan perjalanan akibat wabah dari sejumlah tempat di mana muncul varian baru, telah membuat Liverpool dilarang masuk ke Jerman. Kini, keharusan untuk lakukan karantina pun membuat pertandingan leg kedua harus dipindah dari Anfield.

Sesuatu protokol yang berlaku saat ini, Leipzig harus jalani karantina lebih dulu sekembalinya mereka dari Inggris usai pertandingan tersebut.

Pemerintah Jerman dijadwalkan meninjau ulang kebijakan pembatasan perjalanan mereka pada 5 Maret 2021, walau  perubahan venue yang tak diharapkan kedua tim ‘sangat mungkin’ terjadi. Budapest pun akan kembali menjadi tempat pertemuan mereka. Demikian diungkapkan Times, seperti dilansir thisisAnfield.com.

Selain Puskas Arena, beberapa stadion di luar kedua negara juga dipertimbangkan bisa menjadi venue untuk laga Liverpool kontra Leipzig. Termasuk stadion di Belanda dan Italia, sebelum pembatasan perjalanan mulai diberlakukan.

Bagi The Reds, bermain jauh dari Anfield menjadi sebuah kekecewaan tersendiri, meskipun Jurgen Klopp senang dengan pengalamannya di Puskas Arena setelah leg pertama lalu.

“Brilian, benar-benar brilian, itu stadion yang luar biasa. Di dalam, stadion itu mirip stadion Atletico Madrid, yang menurut kami sangat bagus, jujur saja. Benar-benar stadion yang luar biasa, lapangannya juga bagus,” tandas Klopp.

“Saya sangat yakin, itu stadion sepak bola yang sangat layak, jadi jika semuanya terjual habis, bisa dibayangkan bagaimana atmosfir pertandingan di sana. Terima kasih banyak, Budapest, karena sudah mengundang kami,” tambah pelatih Liverpool berusia 53 tahun itu.

Di leg pertama bulan lalu, The Reds yang menjadi tim tamu berhasil memimpin 2-0 atas Leipzig lewat gol Mohamed Salah dan Sadio Mane. Tentunya, hal ini akan menjadi dasar yang kuat bagi The Reds untuk mengamankan tiket ke perempat-final.