Liverpool dan Hotspur Dapat Jatah 16 Ribu Tiket per Klub

Liverpool dan Hotspur Dapat Jatah 16 Ribu Tiket per Klub

Gilabola.com – Liverpool dan Tottenham Hotspur mendapat alokasi tiket masing-masing 16.613 lembar tiket per klub di final Liga Champions yang akan digelar di Madrid.

Liverpool sendiri telah umumkan detil harga tiket untuk suporter mereka. Untuk harga termurah dibanderol sebesar 60 Poundsterling (Rp1,1 juta). Tapi, hanya diperuntukkan bagi sekitar 20 persen atau sekitar tiga ribu lembar dari alokasi tiket tersebut.

Sedangkan 54 persen lainnya atau sekitar sembilan ribu lembar dihargai 154 Pounds (Rp2,8 juta), 21 persen alokasi tiket (sekitar 3.400 lembar) dibanderol lebih mahal sebesar 385 Pounds (Rp7,1 juta) dan lima persen lainnya (hanya 830 lembar) dijual 513 Pounds (Rp9,5 juta).

Sementara Tottenham Hotspur yang melaju ke final setelah kalahkan Ajax, Kamis (9/5) dinihari tadi, tak mengungkapkan harga tiket yang akan mereka jual kepada fans di Inggris.

Uefa Sudah Lepas 4.000 Tiket

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Uefa telah menjual empat ribu tiket kepada ‘fans di berbagai negara di dunia’ untuk laga yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano – kandang Atletico Madrid, yang berkapasitas 68 ribu tempat duduk.

Sedangkan sisa tiket yang tersedia diperuntukkan bagi organising committee setempat, Uefa dan asosiasi nasional, mitra komersial, badan penyiaran serta perusahaan terkait.

Selain 16.613 lembar tiket, Liverpool juga telah mendapat 100 tiket gabungan dewasa dan yunior dengan harga 120 Pounds (Rp2,2 juta) per pasang, tetapi tidak akan ada tiket konsesi lain yang tersedia. Mereka juga menerima 300 lembar tiket untuk staf klub, serta keluarga dan rekan-rekan pemain.

Skuad Jurgen Klopp akan tampil di final Liga Champions untuk dua musim berturut-turut, setelah mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield, Rabu (8/5). Mereka berhasil lakukan comeback yang luar biasa, hingga menang agregat 4-3 dan melaju ke final. Tahun lalu, the Reds kalah 1-3 dari Real Madrid di final yang digelar di Kiev.