Liverpool Dapat Fasilitas Tuan Rumah di Final Liga Champions, Ini Sebabnya

Liverpool Dapat Fasilitas Tuan Rumah di Final Liga Champions, Ini Sebabnya

Gilabola.com – Berstatus sebagai tim tandang Liverpool malah menjadi tim yang dapatkan ruang ganti tuan rumah di Wanda Metropolitano dan bukannya Tottenham Hotspur. Ternyata ini sebabnya!

Ya, skuad Jurgen Klopp itu ditunjuk sebagai tim ‘tandang’ untuk final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada 1 Juni mendatang. Tapi Atletico Madrid yang jadi empunya Wanda Metropolitano serahkan kunci ruang gantinya pada Liverpool, dan bukannya Tottenham yang jelas-jelas berstatus tim ‘kandang’.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Walau menjadi tim ‘tuan rumah’ untuk all-English final di laga puncak Liga Champions musim ini, Spurs akan beristirahat di ruang ganti yang biasanya disediakan untuk tim tamu. Terakhir, ruang ganti itu digunakan Sevilla dalam hasil imbang 1-1 melawan Atletico pada akhir pekan lalu.

Selain itu, Jurgen Klopp dan stafnya juga akan mendapat bench Atletico, yang biasanya ditempati pelatih Rojiblancos, Diego Simeone, saat timnya menggelar laga kandang di Wanda Metropolitano.

Semata Karena Keamanan

Ternyata, hal ini dilakukan semata-mata karena masalah keamanan. Langkah-langkah pengamanan yang lumayan ketat untuk pertandingan besar akan diterapkan dalam laga ini, termasuk di masing-masing Fan Zones, yang terletak di beberapa bagian terpisah di Madrid dan rencana rute yang akan dilewati dua kelompok pendukung saat mereka lakukan perjalanan ke stadion dan saat memasuki kawasan, maupun pengaturan tempat duduk khusus untuk suporter di dalam arena pertandingan.

Suporter the Reds rencananya akan mendapat akses stadion dari arah selatan, sementara fans Tottenham akan mengambil rute memasuki stadion dari arah utara. Itu menjadi titik masuk masing-masing suporter yang mempengaruhi pula distribusi ruang ganti untuk perlengkapan pertandingan.

Karena pertimbangan keamanan pula, panpel memangkas kapasitas Wanda Metropolitano yang semula 68 ribu tempat duduk menjadi 63 ribu untuk permainan akbar ini. Kedua finalis pun telah mendapat alokasi 17 ribu tiket untuk laga tersebut.