Liverpool Dilarang Masuk Jerman, Laga Kontra Leipzig Bakal Digelar di Budapest

Gilabola.com – Liverpool akan memainkan leg pertama babak 16 besar pertandingan Liga Champions mereka melawan RB Leipzig di Hungaria – kecuali jika klub Jerman dapat menemukan tempat alternatif sebagai homebase untuk menggelar laga kandang mereka.

Pembicaraan juga sedang berlangsung dengan tempat-tempat lain – termasuk beberapa di Inggris – setelah pemerintah Jerman memberlakukan larangan perjalanan sehubungan dengan pandemi yang sedang berlangsung dan tidak ada pengecualian untuk tim olahraga profesional, yang berarti homebase RB Leipzig untuk laga leg pertama babak 16 besar harus diganti.

UEFA membuat rencana darurat di awal musim untuk menemukan tempat aman sebagai homebase alternatif jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kasus RB Leipzig kali ini, dan Puskas Arena di Budapest telah ditetapkan sebagai stadion yang akan menggelar duel tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa RB Leipzig berusaha untuk mengontak sebuah stadion di London sebagai tempat untuk menggelar pertandingan leg pertama melawan Liverpool yang akan digelar pada Rabu (17/2) dini hari WIB, tapi dengan waktu kurang dari dua minggu, mereka mungkin kehabisan waktu.

Jika mereka tidak menemukan solusi untuk stadion sebagai laga kandang mereka, UEFA akan membuat keputusan sepihak dan pertandingan akan pindahkan ke Hungaria. Liverpool sedang menunggu perkembangan selanjutnya dari pertandingan ini.

Sebenarnya ada juga alternatif bahwa pertandingan akan digelar secara leg terbalik. Artinya RB Leipzig akan terlebih dulu bertandang ke Liverpool pada Rabu (17/2) WIB sebelum berbalik menjadi tuan rumah di leg kedua di Red Bull Arena pada awal November mendatang.

UEFA juga telah mengisyaratkan bahwa mereka akan terbuka untuk menunda jadwal pertandingan yang saat ini dipengaruhi oleh pembatasan perjalanan di seluruh dunia. Pembatasan perjalanan di Jerman untuk negara Inggris juga dapat mempengaruhi perjalanan Manchester City untuk menghadapi Borussia Monchengladbach pada 25 Februari mendatang jika larangan tersebut diperpanjang.