Liverpool Diragukan Bisa Comeback Kontra El Real

Gila Bola – Craig Burley tidak yakin Liverpool bisa membalikkan keadaan melawan Real Madrid dan mengulangi seperti melawan Barcelona pada 2019.

Setelah berhasil mengalahkan RB Leipzig di 16 besar Liga Champions, raksasa Liga Inggris bertemu dengan Real Madrid di perempat final kompetisi bergengsi benua biru tersebut.

Namun, Liverpool pada leg pertama harus menyerah dengan skor akhir 3-1. Bermain di Alfredo Di Stefano, tiga gol Real Madrid dicetak oleh sepasang gol Vinicius Junior dan Marco Asensio. Sementara Si Merah hanya dapat memperkecil ketertinggalan dari Mohamed Salah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dengan hasil sempurna yang diraih oleh tim asuhan Zinedine Zidane, maka membuat mereka berpeluang lolos ke babak semifinal Liga Champions. Sedangkan kekalahan yang didapat klub sepak bola asal Merseyside menyulitkan mereka ketika bermain di Anfield.

Kendati demikian, Liverpool dinilai masih bisa memberikan kejutan ketika menjamu Real Madrid di Anfield. Bahkan Si Merah dianggap bisa melakukan comeback seperti saat melawan Barcelona dua tahun yang lalu. Seperti yang diketahui, kala itu mereka kalah 3-0 di leg pertama. Namun, ketika bermain di kandang mampu menang 4-0 atas Barca. Pada saat itu, Divock Origi dan Geoginio Wijnaldum masing-masing mencetak dua gol di babak semifinal.

Akan tetapi, Craig Burley yang pernah bermain untuk Chelsea menilai The Reds yang sekarang akan sulit untuk melakukannya lagi.

Berbicara kepada ESPN, Craig Burley mengatakan kekalahan 3-1 yang dialami oleh Liverpool kontra Real Madrid sangat buruk. Dia menyebutkan banyak orang menilai mereka akan bisa melakukan comeback seperti saat melawan Barcelona.

Namun, dia menjelaskan untuk saat ini kondisnyai tidak sama. Dia mengungkapkan yang membuat mereka akan sulit membalikkan keadaan adalah karena absennya beberapa pemain kunci. Selain itu, tidak ada dukungan dari para fans di Anfield juga akan menyulitkan mereka.

Bahkan Craig Burley merasa tim asuhan Jurgen Klopp sekarang tidak memiliki semangat dan konsistensi dalam bermain. Sehingga dia meragukan Liverpool bisa melakukan comeback di leg kedua Liga Champions kontra Real Madrid.

Sebagai informasi, rival Everton itu akan menjamu Real Madrid di leg kedua pada 15 April mendatang.