Liverpool Ditolak Klub Belanda Ini Jelang Final Liga Champions

Liverpool Ditolak Klub Belanda Ini Jelang Final Liga Champions

Liverpool ingin melakukan laga persahabatan untuk pemanasan satu minggu jelang final Liga Champions tapi klub Belanda ini menolak tawaran itu. Begini alasannya.

Final Liga Champions akan berlangsung Minggu 2 Juni 2019 mendatang (waktu Indonesia) dan skuad Jurgen Klopp ingin melakukan pemanasan agar sendi-sendi para pemainnya tidak karatan. Mereka sudah punya target lawan yang tidak terlalu sulit namun juga tidak terlalu mudah. Tawaran dikirimkan, eh tapi ditolak. Ada apa?

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

AZ Alkmaar adalah tim yang tepat bagi Liverpool jelang final Liga Champions. Mereka menduduki urutan keempat Eredivisi Belanda yang cukup tangguh, dan akan menjadi lawan yang cukup membuat berkeringat para pemain The Reds, namun permohonan untuk menjadi sparring partner ditolak oleh klub Belanda tersebut.

Mereka beralasan sebagian besar pemain sudah pergi menjalankan komitmen mereka dengan timnas masing-masing dan para pemain lain sisanya sudah berangkat untuk liburan musim panas.

Liverpool sudah memainkan laga terakhirnya musim ini saat mereka menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers akhir pekan silam dengan dua gol dari Sadio Mane membawa mereka meraih 97 poin. Tapi perolehan poin yang sangat superior itu, yang pada musim-musim lalu sudah cukup untuk meraih gelar juara Liga Inggris, kali ini tidak cukup karena Manchester City dengan keras kepala berhasil mendapatkan 98 poin. The Skyblues menang 4-1 di kandang Brighton pada laga liga terakhirnya.

Kabar buruk soal kegagalan mereka meraih gelar juara Liga Inggris kini diikuti oleh kabar buruk penolakan AZ Alkmaar menjadi lawan tanding selang seminggu sebelum pertandingan sangat penting bagi The Reds musim ini. Jika akhirnya berhasil juara Liga Champions maka itu adalah gelar keenam Liverpool di kancah Eropa.

Pertandingan persahabatan itu sedianya dijadwalkan digelar di Spanyol dengan The Reds sudah akan terbang ke lokasi final di kota Madrid tujuh hari sebelum pelaksanaan untuk membiasakan diri dengan situasi setempat.