Liverpool Harusnya Sudah Kebobolan Dua Gol, Bayern Munchen Dua Juga

Liverpool Harusnya Sudah Kebobolan Dua Gol, Bayern Munchen Dua Juga

Pertandingan Liverpool vs Bayern Munchen pada babak pertama laga Liga Champions usai dengan skor 0-0, tapi seharusnya The Reds sudah kebobolan dua gol. Demikian juga Die Roten. Dewa-dewa bola belum mengizinkan gol terjadi!

Baik Liverpool maupun Bayern Munchen sama-sama bermain menyerang, namun sekaligus sama-sama memperlihatkan kelemahan lini belakang mereka. Seharusnya sudah dua gol terjadi di masing-masing ujung lapangan. Entah mengapa skor masih 0-0 sampai menjelang turun minum.

Kiper The Reds Alisson Becker terlihat bermain gugup malam ini. Menit keenam dia sudah mengirim umpan ceroboh yang mengarah langsung ke Thiago Alcantara. Beruntung passing dari mantan pemain Barcelona ke arah James Rodriguez berhasil dicegat Joel Matip.

Advertisement
advertisement
advertisement

Selang dua menit Sadio Mane berlari sangat kencang mendekati gawang Manuel Neuer. Beruntung kiper Jerman itu berhasil membersihkan bola sepersekian detik pada waktu yang tepat ke arah Joshua Kimmich. Mana kurang beruntung. Menit 12 satu tendangan bebas bagi skuad asuhan Jurgen Klopp. Berhasil dibersihkan tapi jatuh ke kapten Jordan Henderson dan ia mengirim umpan lambung melewati kepala pada pemain belakang DIe Bayern. Mohamed Salah merentangkan kakinya seperti pemain balet untuk menyambut bola tapi kalah kuat, terlanjur diamankan oleh kiper Neuer.

Sebaliknya menit 13 Serge Gnabry membawa bola melalui sayap kanan dan mengirim umpan silang ke dalam kotak. Joel Matip berusaha membersihkan bola tapi diganggu oleh striker Polandia Robert Lewandowski. Hasilnya, ia menembak on target ke gawang sendiri. Beruntung bola mengarah ke dada Alisson Becker dan memantul keluar. Nyaris saja itu menjadi gol!

Selang tiga menit kemudian Naby Keita mengirim bola melebar ke Mane, yang sekali lagi menerobos melalui sayap tapi tembakannya ke gawang Bayern hanya melebar. Cukup mendebarkan, sayang gagal gol.

Menit 17 adegan kecerobohan kembali dipamerkan oleh mantan kiper AS Roma, Alisson Becker, yang mengirim umpan terlalu dekat dengan pemain lawan, mengakibatkan Matip kehilangan bola dengan mudah. Thiago dengan cepat mengoper ke Kingsley Coman tapi ia menembak ke jala samping gawang.

Setelah itu selama 10-15 menit kemudian permainan menjadi lebih tenang dengan kedua pasukan terlihat ngos-ngosan akibat tempo cepat yang mereka mainkan sejak menit pertama.

Menit 32 seharusnya Liverpool sudah unggul 1-0. Satu umpan dari Roberto Firmino sampai ke Naby Keita dan mantan pemain RB Leipzig itu menembak keras. Berhasil diblok. Bola muntah jatuh ke depan Sadio Mane dan pemain Senegal itu melepaskan serangan dengan kaki kirinya, hanya untuk melebar! Bukan malam yang ingin dikenang olehnya.

Menit 36 Serge Gnabry diberi terlalu banyak ruang dan waktu di sisi kanan kotak penalti dan pemain Der FCB itu menembak mendatar. Beruntung Alisson membanting tubuhnya dan menepis bola keluar di sisi gawang. Seharusnya sudah menjadi gol! Selang semenit setelahnya Mane kembali membuang peluang setelah melepaskan tendangan salto di depan gawang Manuel Neuer dan melebar!!

Lima menit jelang babak pertama berakhir, kerjasama Firmino dan Mohamed Salah berujung dengan umpan congkelan kembali ke striker Brasil itu, yang mengirim bola ke tiang dekat dan Joel Matip ada di sana tapi malah membuang bola ke sisi gawang.

Sudah berapa? Seharusnya 3-3, atau mungkin 4-4. Serangan demi serangan terjadi selama babak pertama. Tapi tidak ada gol. Masih 0-0.