Liverpool Hindari Tim Bundesliga Ini Saat Drawing 16 Besar

Liverpool Hindari Tim Bundesliga Ini Saat Drawing 16 Besar

Liverpool hindari tim Bundesliga ini sebisa mungkin saat drawing 16 besar Liga Champions hari Senin (16/12) karena catatannya paling mengancam The Reds.

Berikut ini adalah data head-to-head The Reds melawan semua oposisi yang mungkin dipasangkan untuk drawing babak 16 besar Liga Champions pada hari Senin. Liverpool hindari satu tim Bundesliga ini sebisa mungkin.

Dengan larangan dua tim satu asosiasi bertemu (Chelsea dan Tottenham Hotspur misalnya) atau mantan oposisi satu grup (Napoli dalam hal ini) untuk drawing 16 besar Champions League maka calon lawan potensial untuk hari Senin adalah Real Madrid, Atalanta, Atletico, Napoli, Lyon dan Borussia Dortmund, bekas tim Juergen Klopp.

  • Real Madrid. Sama dengan data kebalikannya dari sisi Los Blancos, cuma ada enam perjumpaan di antara keduanya sejauh ini, dengan perjumpaan terkini terjadi di final Champions League tahun 2018, saat mana Los Blancos menang 3-1. Dua kali Los Blancos bertemu The Reds di tahap penyisihan grup tahun 2014 dan menang 0-3 serta 1-0. Enam perjumpaan total dengan selisih gol 7-7.
  • Atalanta. Tak ada data. Mereka belum pernah saling sikut.
  • Atletico. Ada lima pertarungan di antara keduanya dengan jumlah gol total 4-4. Perjumpaan terkini di Liga Champions terjadi tahun 2008. Dua kali, dengan skor sama 1-1. Pertemuan terakhir terjadi di ajang Liga Europa tahun 2010 pada babak semi final. Skor sama kuat 1-1 agregat sampai 90 menit sehingga harus dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu, di mana Liverpool kemudian mencetak dua gol.
  • Napoli cukup sering dijumpai. Ada delapan kali sepanjang sejarah head-to-head keduanya. Total tiga kemenangan, dua hasil imbang dan kemudian tiga kekalahan. The Reds memasukkan 10 gol dan kebobolan delapan. Skor kemenangan terbesarnya adalah 5-0 pada tahun 2018 tapi itu sebuah laga persahabatan. Partenopei membalasnya, juga di laga persahabatan, dengan skor 3-0 tahun 2019.
  • Lyon. Ada tiga perjumpaan lawan tim asal Prancis ini. Seimbang dengan satu kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Lima gol memasukkan dan empat kebobolan.
  • Dortmund. Inilah tim yang termasuk paling sering dijumpai oleh The Reds namun sekaligus Liverpool akan hindari tim Bundesliga ini sebisa mungkin. Ada tujuh kali pertemuan sepanjang sejarah dengan dua kekalahan, dua draw, dan tiga kali kalah. Selisih gol 11 memasukkan, 12 kebobolan. Hanya saja harus diingat bahwa Dortmund main 1-1 dan kemudian kalah 4-3 oleh The Reds pada dua leg perempat final Liga Europa tahun 2016 saat mereka berada di bawah asuhan Juergen Klopp, sang manajer Liverpool saat ini.
Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D