Liverpool Ingin Lawan Ajax Bukan Tottenham di Final Liga Champions

Liverpool Ingin Lawan Ajax Bukan Tottenham di Final Liga Champions

Liverpool lebih suka lawan Ajax Amsterdam di final Liga Champions karena tidak ingin dikalahkan oleh Tottenham Hotspur, menurut Steve Nicol.

Liverpool berhasil melakukan kebangkitan yang luar biasa pada Rabu dinihari yang membuat Barcelona tersingkir dari Liga Champions di babak semifinal.

Skuad besutan Jurgen Klopp sukses membalikkan defisit tiga gol dengan memenangkan leg kedua 4-0 dan berhak lolos ke babak final di Estadio Wanda Metropolitano di Madrid bulan depan.

Sementara Tottenham juga berhasil membalikkan defisit 1-0 dan lolos ke final Liga Champions pertama mereka setelah menang 3-2 atas Ajax di Amsterdam ArenA (agregat 3-3). The Lilywhites berhak melaju ke babak final berkat keunggulan agresifitas gol tandang.

Liverpool suka lawan tim lebih baik

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dan sementara Nicol menegaskan Ajax adalah tim lebih baik dari Tottenham, dia lebih suka The Reds menghadapi raksasa Belanda itu pada babak final.

“Ini benar-benar gila. Menyangkut tim kesayangan, Anda dapat menemukan segala macam alasan untuk menentukan siapa tim yang Anda inginkan untuk menjadi lawan dan siapa yang tidak Anda inginkan,” katanya kepada ESPN FC.

“Dan pikiran awal saya, sangat negatif, adalah jika The Reds menghadapi Spurs (di babak final) dan kami kalah, itu akan lebih buruk daripada jika kami kalah melawan Ajax.”

“Ya saya tahu [Ajax adalah tim yang lebih baik], tetapi lebih baik dikalahkan oleh tim yang lebih baik. Kami yakin kami adalah tim yang lebih baik dari Ajax dan Spurs. Tapi, jika Anda akan kalah, saya lebih suka dikalahkan oleh Ajax daripada Spurs.”