Liverpool Kehilangan Joel Matip Saat Menjamu Napoli

Liverpool Kehilangan Joel Matip Saat Menjamu Napoli

Gilabola.com – Liverpool kehilangan Joel Matip di laga melawan Napoli, Rabu (12/12) dinihari tadi. Bek 27 tahun itu harus segera dilarikan ke rumah sakit akibat alami cedera bahu dalam pertempuran yang dimenangkan the Reds, 1-0.

Joel Matip alami cedera saat bertabrakan di tahap akhir pertandingan kontra Napoli ini. Ia segera dilarikan ke rumah sakit untuk jalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam laga di Anfield tersebut, Liverpool menang 1-0 lewat gol Mohamed Salah. Kalahkan Napoli, Liverpool pun memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Trent Alexander-Arnold Juga Cedera di Laga vs Napoli

Tapi, Joel Matip bukan satu-satunya pemain yang alami cedera dalam laga tersebut. Selain Matip, pelatih Jurgen Klopp juga harus menyaksikan bintang mudanya, Trent Alexander-Arnold, alami cedera di pertandingan ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Alexander-Arnold ditarik keluar lapangan saat laga memasuki menit ke-90 akibat alami cedera kaki. Selain itu, James Milner juga harus tinggalkan lapangan akibat kram.

“Saya tidak yakin. Tidak ada yang memberi tahu saya apapun soal cedera bahu (Joel), jadi semoga itu pertanda baik,” ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai pertandingan.

Tutup Kualifikasi Grup di Peringkat 2

“Trent memang alami masalah di kakinya, kami tidak yakin tentang apa sebenarnya itu. Yang jelas menyakitkan. Sedangkan Millie mengalami kram – saya harap itu hanya kram. Itu saja, saya tidak tahu apa-apa lagi,” tandasnya.

Jika Liverpool berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions berkat kemenangan tipis 1-0 ini, Napoli tersingkir dan harus bertarung di kompetisi tier kedua Eropa, Liga Europa. Di papan klasemen akhir Grup C, Liverpool berada di peringkat dua dengan koleksi poin sembilan – dua poin di bawah PSG di posisi teratas yang dinihari tadi menang telak 4-1 di kandang Red Star Belgrade.

Sedangkan Napoli, ada di urutan ke tiga klasemen akhir, dengan mengoleksi poin yang sama dengan the Reds, yakni sembilan poin, namun kalah selisih gol dari Liverpool.