Liverpool Kembali Diperkuat Roberto Firmino di Final Liga Champions

Liverpool Diperkuat Roberto Firmino di Final Liga Champions

Gilabola.com – Jurgen Klopp mendapat kabar gembira. Pemain andalan Liverpool, Roberto Firmino, dipastikan fit untuk berlaga di final Liga Champions di Madrid, 1 Juni mendatang.

Pemain asal Brasil itu telah menjadi bagian penting dalam skuad asuhan Jurgen Klopp. Absennya Firmino belakangan ini juga ikut membuat Klopp kekurangan opsi di lini depan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Klopp memang masih punya Divock Origi yang telah tunjukkan kinerja luar biasa di depan gawang lawan. Pemain asal Belgia itu sukses mencetak gol telat di laga melawan Newcastle United, dan dua kali menjebol gawang Barcelona hingga Liverpool berhasil comeback serta melaju ke final Liga Champions.

Tapi di luar area penalti, Firmino menawarkan sesuatu yang lebih kepada rekan-rekan satu timnya dibandingkan Origi. Sementara fleksibilitas taktis yang ia tawarkan kepada skuad The Reds juga menjadi bagian besar dari rencana Klopp untuk skuad Anfield.

Cedera pangkal paha telah membuat Firmino absen beberapa pekan terakhir ini. Namun, ia sempat tampil dari bangku cadangan di leg pertama semi final di kandang Barca – walau setelah itu Firmino kembali absen dan tak bermain di leg kedua. Laga di Camp Nou tersebut bahkan menjadi satu-satunya pertandingan yang dimainkan Firmino dalam empat laga terakhir the Reds.

Sayangnya, Firmino juga diperkirakan tak akan bermain di laga terakhir Liverpool di Liga Premier, di mana the Reds akan menjamu Wolves, Minggu (12/5).

Namun, menurut the Telegraph, Firmino sudah dipastikan bisa kembali membela the Reds di final Liga Champions nanti.

Pemain asal Brasil itu sudah bukukan 16 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk empat gol di ajang Eropa. Pulihnya Firmino tentunya menjadi dorongan besar bag the Reds untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Dengan Andy Robertson yang juga dipastikan fit untuk laga final tersebut, maka hanya Naby Keita satu-satunya pemain the Reds yang akan absen di Madrid, 1 Juni mendatang.