Liverpool Kembali ke Posisi Seharusnya Usai Kalahkan Bayern Munchen

Liverpool Kembali ke Posisi Seharusnya Usai Kalahkan Bayern Munchen

Gilabola.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yakin kemenangan 3-1 atas Bayern Munchen telah membawa klubnya kembali ‘ke posisi seharusnya’ di papan atas sepakbola dunia.

Setelah lima kekalahan beruntun di laga tandang ajang Eropa, Liverpool yang kalah di final Liga Champions musim lalu, tampil menawan saat mereka kalahkan jawara Bundesliga, Bayern Munchen, di Allianz Arena, dan amankan tempat di delapan besar.

Gol pembuka kemenangan Liverpool dibukukan Sadio Mane dengan brilian, walau sempat disamakan gol bunuh diri Joel Matip sebelum turun minum. Tapi, gol pertama Virgil van Dijk di Liga Champions untuk the Reds, membuat Bayern Munchen kemudian harus mencetak dua gol lagi. Apalagi, The Reds makin melaju setelah Mane menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 enam menit sebelum laga usai.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Kami menetapkan standar bagi LFC, untuk klub yang luar biasa ini, kami benar-benar kembali ke posisi teratas sepakbola internasional,” tandas Jurgen Klopp.

Brilian Manfaatkan Peluang

“Kami semua berpikir di papan atas itulah klub ini harusnya berada, dan saya sangat senang dengan hasil pertandingan ini. Saya tahu, kami punya kesempatan dan anak-anak berhasil mewujudkannya. Itu sangat brilian, benar-benar brilian,” tambahnya.

“Ada beberapa tempat di dunia sepakbola yang kalau Man City, Barca, Real Madrid datang ke sini, mereka berpikir sulit akan menang. Mereka tahu tempat ini sangat sulit untuk ditaklukkan. Mereka selalu menjadi tim yang kuat, tapi kami berhasil mengamankan pergerakan mereka dari wilayah kami,” ujar Jurgen Klopp.

Namun, Klopp mengatakan, tak ada terlalu banyak situasi sulit di sekitar wilayah terlarang skuadnya. Itulah yang kemudian membuatnya yakin, skuadnya bisa melaju ke babak berikutnya.

Akan Terus Tingkatkan Permainan

“Itu langkah pertama bagi kami untuk memenangkan permainan seperti ini. Anda tak bisa selalu mainkan sepakbola yang mengalir bebas. Kami sudah temukan berbagai cara. Itu membuat saya sangat bangga dan bahagia, karena saya benar-benar berpikir klub ini layak dapatkan tempat yang seharusnya lagi,” ungkap Klopp.

“Sekarang kami sudah kembali, ayo kita lanjutkan. Kami harus banyak meningkatkan permainan kami, banyak waktu untuk belajar tapi kami sekarang sudah kembali dan saya suka itu,” tandasnya.