Liverpool Kesulitan Menggelar Uji Coba Jelang Final Liga Champions

Liverpool Kesulitan Menggelar Uji Coba Jelang Final Liga Champions

Gilabola.com – Liverpool telah lakukan persiapan akhir untuk final Liga Champions, walau tak temukan lawan beruji coba jelang pertemuan dengan Tottenham Hotspur di Madrid.

Pelatih Jurgen Klopp mengaku putus asa dalam mencari lawan beruji coba yang sebenarnya sangat berguna menjaga ketajaman para pemainnya jelang bertemu Tottenham. Pasalnya, kebanyakan klub saat ini sudah pergi berlibur.

Klopp telah membawa skuad Liverpool ke Marbella untuk berlatih di tempat dengan cuaca hangat, saat mereka bersiap untuk laga akbar melawan Tottenham pada 1 Juni mendatang.

Semula pelatih the Reds itu ingin menggelar laga uji coba secara tertutup, guna meyakinkan anak asuhnya tetap fit dan permainannya tetap tajam jelang final. Sebelum pertemuan Liverpool dan Spurs di Madrid, ada jeda selama tiga pekan sejak mereka terakhir bermain di laga penutup Liga Premier musim ini.

Khawatir Hilang Ketajaman

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hal itu tentu saja menjadi perhatian, bahwa skuad Anfield bisa kehilangan ketajaman mereka di lapangan – ketajaman yang mereka butuhkan untuk bisa bertarung dan merebut gelar juara Liga Champions musim ini.

The Reds sebelumnya lakoni pertandingan dengan intensitas tinggi. Klopp tahu betul, hilangnya kebugaran dan ketajaman mereka dalam bertanding bisa berakibat buruk saat the Reds hadapi skuad Mauricio Pochettino.

Hanya Uji Coba Secara Internal

Tapi, harapan pelatih Jerman itu untuk mengatur laga uji coba melawan tim papan atas Eropa tersebut telah pupus, karena semua tim saat ini sedang berlibur.

Hal itu membuat Klopp dan para pejabat Anfield terus mencari kalau-kalau ada tim dengan standar sesuai yang bersedia dan bisa menjadi lawan tanding bagi para pemainnya. Saat ini, Klopp harus puas dengan menggelar latihan tanding dengan tim U-23 dan para pemain akademi dari klub sendiri.