Liverpool Libatkan Alex Oxlade-Chamberlain di Babak Knockout Liga Champions

Liverpool Libatkan Alex Oxlade-Chamberlain di Babak Knockout Liga Champions

Liverpool secara mengejutkan masukkan nama Alex Oxlade-Chamberlain untuk babak knockout Liga Champions musim ini. Pemain Timnas Inggris itu sebelumnya lama tak pernah bermain akibat cedera.

Alex Oxlade-Chamberlain, 25 tahun, sebelumnya bahkan absen selama 10 bulan akibat cedera ligamen lutut. Ia baru dijadwalkan untuk kembali ikuti sesi latihan secara penuh pada Februari ini.

Alex Oxlade-Chamberlain sebelumnya alami cedera parah saat Liverpool bertemu AS Roma di kompetisi bergengsi tim-tim papan atas Eropa tersebut, April tahun lalu. Sejak itu, ia harus menghilang untuk jalani pemulihan.

BACA:  Liverpool Masih Krisis Pemain Jelang Hadapi Manchester United

Saat ini, Liverpool tengah bersiap-siap hadapi Bayern Munchen di babak 16 besar, yang leg pertamanya akan digelar di Anfield pada 19 Februari mendatang.

Libatkan Pula Ki-Jana Hoever

Selain Alex Oxlade-Chamberlain, pelatih Jurgen Klopp juga masukkan nama bek asal Belanda yang masih berusia 17 tahun, Ki-Jana Hoever. Ia jadi salah satu dari 25 pemain yang didaftarkan Klopp ke Liga Champions untuk babak knockout, di mana setiap klub diijinkan untuk daftarkan paling banyak tiga pemain baru di fase ini.

BACA:  Jurgen Klopp Didenda FA Karena Komentari Wasit
Advertisement
OLE777
OLE777

Liverpool memang sudah dikabarkan akan kembali diperkuat gelandangnya, Alex Oxlade-Chamberlain, pada awal Februari ini.

Pemain berusia 25 tahun itu jalani operasi lutut pada Mei tahun lalu, setelah alami cedera saat pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions musim lalu melawan Roma. Ia juga sempat dikabarkan akan lewatkan keseluruhan musim 2018/19.

Para pendukung Liverpool mendapat kabar baik tersebut pada Desember lalu, ketika Oxlade-Chamberlain dikabarkan tengah berjalan-jalan di Melwood untuk pertama kalinya sejak ia jalani operasi.

BACA:  Prediksi Manchester United vs Liverpool, Liga Inggris 24 Februari 2019