Liverpool Minus Satu Pemain Tandang ke Atletico

Liverpool Minus Satu Pemain Tandang ke Atletico

Gilabola.com – Liverpool lakoni latihan terakhir jelang tandang ke Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2). Xherdan Shaqiri jadi satu-satunya pemain yang absen dalam laga ini.

Skuad asuhan Jurgen Klopp kembali berkumpul di Melwood pada Senin (17/2) pagi waktu setempat, setelah mereka bukukan kemenangan 1-0 di Norwich City pada akhir pekan kemarin. Persiapan untuk pertandingan di Atletico Madrid pun dimulai.

Rencananya, The Reds akan lakoni perjalanan singkat ke ibukota Spanyol itu pada Senin ini, jelang kickoff yang akan digelar pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu (19/2) dinihari WIB.

The Reds lanjutkan perjuangan mereka pertahankan gelar juara Liga Champions di stadion yang menjadi saksi juara mereka musim lalu, setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final. Klopp dan stafnya pun awasi sesi latihan yang diikuti 21 pemain saat ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dengan pertandingan terakhir yang selesai kurang dari 48 jam yang lalu, sebagian besar skuad the Reds saat ini masih dalam taraf pemulihan mereka, dan sesegera mungkin alihkan fokus mereka ke kompetisi bergengsi Eropa tersebut.

Skuad Liverpool memulainya dengan pemanasan dan beberapa latihan bola ringan dengan dipandu pelatih kebugaran, Conall Murtagh. Sementara Klopp, Peter Krawietz, Pepijn Lijnders dan Vitor Matos memantaunya dari pinggir lapangan.

Diungkapkan thisisAnfield.com, pertandingan melawan Atletico menjadi salah satu yang dinilai bakal berlangsung sengit dan panas saat drawing-nya selesai digelar. Tapi, the Reds mengaku tak takut pada tim manapun meskipun ‘mentalitas mereka tak diunggulkan’.

Xherdan Shaqiri tak ada dalam sesi latihan kali ini karena alami cedera betis. Pemain internasional Swiss itupun menjadi satu-satunya pemain yang absen dalam latihan ini, bahkan dalam laga kontra Atletico nanti. Namun, Klopp mendapat dorongan besar dengan sudah kembalinya Sadio Mane yang bahkan mencetak gol kemenangan the Reds di Norwich City.

Pemain bernomor punggung 10 itu akan kembali memperkuat barisan tiga pemain lini depan the Reds, bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah, di mana keduanya ikuti latihan seperti biasa.

Sementara Klopp memiliki banyak pilihan yang tersedia untuk tandang timnya ke Madrid, pemilihan tim asuhan pelatih asal Jerman itu kini relatif mudah.

Lima pemain yang sudah ditetapkan untuk bermain sebagai satu kesatuan, di mana lini tengah menjadi satu-satunya area yang membuat Klopp harus lebih menguras pikiran. Tapi tidak mengejutkan, jika dia beralih ke tiga pemain yang selalu bisa diandalkan, yakni Fabinho, Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum. Klopp pun akan meninggalkan para gelandang seperti James Milner, Adam Lallana, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino yang harus perjuangkan waktu bermainnya dari bangku cadangan.

Skuad Liverpool yang berangkat ke Atletico:

Kiper: Alisson Becker, Adrian;

Bek: Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, Joel Matip, Dejan Lovren;

Gelandang: Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum, James Milner, Adam Lallana, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Takumi Minamino, Luis Longstaff (pemain akademi);

Penyerang: Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane, Divock Origi.