Liverpool Pantas Untuk Ditakuti, Kata Steven Gerrard

Liverpool layak ditakuti lawan-lawannya, ungkap Steven Gerrard jelang pertemuan the Reds dengan AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4) dinihari nanti.
Berita Terkini - Liverpool layak ditakuti lawan-lawannya, ungkap Steven Gerrard jelang pertemuan the Reds dengan AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4) dinihari nanti.

Gilabola.com – Legenda Liverpool, Steven Gerrard, katakan The Reds pantas ditakuti setelah semua yang mereka lakukan di musim ini, termasuk singkirkan juara Inggris, Manchester City, di babak sebelumnya.

Hal ini disampaikan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, jelang pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan AS Roma, Rabu (25/4) dinihari WIB.

Anak asuh Jurgen Klopp kalahkan Manchester City di perempat final untuk pastikan kemenangan agregat, 5-1, dan kini AS Roma jadi satu-satunya penghalang jalan Liverpool menuju final di Kiev, Ukraina, Mei mendatang.

Steven Gerrard jadi kapten Liverpool pada final Liga Champions yang legendaris di tahun 2005 di Istanbul, Turki. Waktu itu, Liverpool bangkit dari ketertinggalan 0-3 dari AC Milan di babak pertama, untuk kemudian samakan kedudukan menjadi 3-3, berlanjut hingga ke extra time, dan menang 3-2 dalam adu penalti! Liverpool pun berhasil mengangkat trofi elit Eropa tersebut.

BACA:  Hasil Torino vs AS Roma Skor Akhir 0-1 Liga Italia

Sang legenda the Reds itu percaya, penampilan Liverpool yang mengesankan di Eropa musim ini berarti, mereka menjadi tim yang dihindari semua tim di semifinal ini. “Saya pikir Liverpool layak untuk ditakuti,” kata Gerrard kepada TV Roma.

Advertisement

“Dari empat tim, Liverpool adalah tim yang ingin dihindari tiga tim lainnya karena mereka sangat sulit untuk dihentikan,” tambahnya.

Liverpool mencetak 33 gol sejauh ajang Liga Champions musim ini, dan ini menjadi rekor tersendiri untuk tim asal Inggris. Gerrard mendukung skuad asuhan Klopp itu untuk terus lanjutkan penampilan yang mereka tunjukkan di leg pertama melawan City, di mana mereka menang dengan skor 3-0 di leg pertama.

“Saya pikir Liverpool akan keluar dengan tempo tinggi di Anfield dan benar-benar mencoba untuk bermain dengan kecepatan tinggi untuk membawa Roma keluar dari zona nyaman mereka,” katanya.

“Saya pikir gaya Roma dan gaya Italia lebih teknis dan lebih pada kecepatan yang berbeda, sedangkan kekuatan utama Liverpool adalah kecepatan dan gerakan dan tempo tinggi, menekan lawan dengan para penggemar mendukung mereka.”

BACA:  Pelatih AS Roma Akui Sulit Cari Pengganti Alisson

“Saya pikir tantangan besar bagi Roma adalah dapatkah mereka mengendalikan itu? Apakah mereka punya pemain untuk mengendalikan itu?”.

“Anda butuh sedikit keberuntungan di dua pertandingan. Saya pikir pertandingan besar dan penting itu sebenarnya ada di leg pertama. Ketika mereka [Liverpool] unggul, mereka cukup bagus. Saya pikir Roma harus bertahan untuk leg kedua”.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com