Liverpool: Perjuangan Belum Berakhir, Selamat Datang ke Anfield!

Liverpool: Perjuangan Belum Berakhir, Selamat Datang ke Anfield!

Gilabola.com – Liverpool memperingatkan Atletico Madrid bahwa perjuangan mereka ‘belum berakhir’, usai kalah 0-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2) dinihari WIB.

Pelatih Jurgen Klopp menekankan, pertarungan antara the Reds dan Atletico ‘belum berakhir’, walau timnya kalah dan cukup frustrasi bertarung di Wanda Metropolitano.

Tentunya, laga dinihari tadi menjadi momen sulit bagi Klopp dan para pemainnya, setelah mereka harus kembali menggelar laga di Wanda Metropolitano.

Setelah gol pembuka Saul Niguez yang tercipta saat pertandingan baru berjalan empat menit, Atletico terus bermain bertahan hingga memaksa the Reds harus mengubah pendekatan mereka yang akhirnya berujung tanpa hasil.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mohamed Salah nyaris mencetak gol dua kali, sementara Jordan Henderson sayangnya mengirim tendangan voli yang melebar. Tapi akhirnya, pertandingan berjalan sesuai rencana Diego Simeone: kemenangan, dan berjuang tidak kebobolan gol tandang.

Tapi setelah Madrid mengelu-elukan Atletico untuk kemenangan leg pertama ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp yakin, Anfield bisa mainkan peran yang sama. The Reds pastinya akan berusaha keras untuk membalikkan defisit satu gol mereka dan melajuperempat final.

“Dalam pertandingan seperti ini, ketika Anda kalah 1-0 melawan tim seperti ini, mereka hanya ingin bagaimana hasil ini bertahan; 0-0 akan menjadi hal yang baik bagi mereka nanti,” tandas Klopp kepada BT Sport, seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Jadi kami menganggapnya seperti itu, semua bagus, leg kedua … Saya tak sabar menantikannya,” tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Klopp tampak berang dengan kinerja wasit Szymon Marciniak, hingga ia menerima kartu kuning untuk protesnya tersebut, tapi kemudian lakukan pendekatan yang lebih diplomatis dalam wawancara.

“Anda harus benar-benar kuat sebagai wasit di atmosfer ini, (dan) itu jelas tidak mudah,” ungkap Klopp meratapi betapa mudahnya para pemain Atletico terjatuh tanpa sebab jelas.

Klopp akhirnya menarik keluar Sadio Mane di akhir babak pertama. Bukan karena pemain Senegal itu alami cedera, tapi andalan Liverpool itu sudah ‘menjadi target’ para pemain lawan. Tim tuan rumah bahkan ‘ingin Mane mendapat kartu kuning ke dua’.

The Reds pun bertekad menyalurkan agresi ini pada kinerja yang lebih efektif di Anfield, di mana kedua tim akan bertemu di leg kedua babak 16 besar pada 11 Maret mendatang.