Liverpool Pernah Kalahkan Atletico di Tahun 2010 Tapi Gagal

Liverpool akan mengulang kembali laga di kandang Atletico Madrid seperti di tahun 2010 pada Rabu (19/10) dini hari.

Gilabola.com – Saat kedua tim papan atas Eropa tersebut bertemu 11 tahun lalu, Sergio Aguero dan David de Gea masih menjadi bagian dari tim Atletico yang ketika itu hadapi The Reds di Liga Europa.

Dini hari nanti, kedua tim yang saling bersaing itu akan kembali bertemu di Wanda Metropolitano di fase grup Liga Champions musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Laga dini hari itu sendiri berlangsung 19 bulan setelah tim asuhan Diego Simeone singkirkan Liverpool di babak 16 besar kompetisi bergengsi ini. Saat itu, The Reds merupakan juara bertahan yang berhasil mengangkat trofi Kuping Besar di tahun 2019 – satu tahun setelah mereka dikalahkan Real Madrid dalam final yang digelar di Kiev.

Atletico sendiri pernah dikandaskan rival sekota mereka itu dalam final Liga Champions tahun 2014 dan 2016. Namun 11 tahun yang lalu, The Reds dan Los Rojiblancos bertemu di semi-final Liga Europa.

Ketika itu, Atleti – di bawah asuhan Quique Sanchez Flores, memenangkan leg pertama babak semi-final dengan skor 1-0. Lalu di leg kedua yang digelar di Anfield, tim asuhan Rafa Benitez itu menang 2-1 di babak perpanjangan waktu, hingga tim La Liga itupun menjadi tim yang berhasil melaju karena unggul gol tandang.

Legenda sepak bola Uruguay, Diego Forlan, mencetak gol krusial ke gawang Liverpool, dan mendiang Jose Antonio Reyes menjadi penyuplai assist.

Aguero sendiri bermitra dengan Forlan di lini depan sementara Simao, Paulo Assuncao dan Raul Garcia berada di lini tengah. Lalu Juan Velera, Luis Perea, Alvaro Dominguez dan sang kapten, Antonio Lopez, menjadi empat pemain yang berada di depan De Gea.

Kiper Spanyol ini kemudian bergabung dengan Manchester United satu tahun kemudian, sedangkan Aguero pindah ke Manchester City pada musim panas di tahun yang sama.

Dari sisi Liverpool, gawang The Reds saat itu dijaga Pepe Reina. Dia dilindungi empat pemain belakang, yakni Javier Mascherano, Jamie Carragher, Daniel Agger dan Glen Johnson.

Saat itu, hanya Johnson satu-satunya anggota skuad Anfield yang menyabet gelar juara Liga Premier dibandingkan dengan Aguero (empat), De Gea dan Reyes dari kubu Atleti.

Lucas Leiva saat itu menjadi gelandang bertahan, sedangkan Alberto Aquilani dan legenda serta kapten The Reds, Steven Gerrard,  mendukung penyerangan. Starting The Reds saat itu dilengkapi dengan tiga pemain depan; Dirk Kuyt, Ryan Babel dan Yossi Benayoun.

Dalam pertemuan itu, Benayoun menjadi pengumpan dalam terciptanya gol pembuka Aquilani beberapa saat sebelum jeda, yang kemudian digandakan Benayoun di menit 95. Namun, Forlan berhasil menyarangkan tembakannya ke gawang Liverpool di menit 102.

Walau kalah, Atletico tetap unggul gol tandang dan melaju ke final melaju ke final Liga Europa di mana mereka mengalahkan Fulham. Demikian diungkapkan The Sun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO