Liverpool Pikirkan Laga Akhir Pekan Saat Tandang ke Porto

Liverpool Pikirkan Laga Akhir Pekan Saat Tandang ke Porto

Gilabola.com – Walau fokus pada tandang Liverpool ke Porto, Kamis (18/4), Jurgen Klopp juga harus pikirkan pertandingan kontra Cardiff City pada akhir pekan.

Liverpool sebelumnya unggul 2-0 atas Porto di leg pertama perempat final Liga Champions pekan lalu, lewat gol Naby Keita dan Roberto Firmino.

Namun, the Reds harus waspadai permainan Porto tengah pekan ini, setelah mereka catatkan kemenangan keenam secara berturut-turut di Liga Primeira pada akhir pekan lalu. Pelatih Sergio Conceicao dipastikan akan mainkan tim yang lebih kuat dari tim yang berlaga di Anfield pekan lalu.

Porto Kembali Dibela Aboubakar dan Pepe

Porto mendapat dorongan besar pada pertengahan pekan ini, dengan kembalinya penyerang andalan mereka Vincent Aboubakar, walau pemain asal Kamerun itu tak bermain saat mereka menang di Portimonense.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Aboubakar sebelumnya juga menepi selama lebih dari enam bulan akibat alami kerusakan ligamen lutut kiri.

Sementara mantan bek Real Madrid, Pepe, diperkirakan juga akan kembali bermain di laga melawan Liverpool, hingga Porto diperkirakan akan turunkan empat pemain di lni belakang, di mana Eder Militao – pemain yang akan gabung Barcelona musim panas mendatang, akan mengambil posisi sebagai bek kanan.

Tak Ada Masalah Cedera, Termasuk Henderson

The Reds sejauh ini tak punya masalah cedera baru, di mana sang kapten Jordan Henderson bahkan diperkirakan akan berlaga dalam laga ini.

Bintang Timnas Inggris itu sempat diganti pemain lain saat ia turun di laga melawan Chelsea yang dimenangkan the Reds, 2-0. Namun, Klopp meredam kekhawatiran dan pastikan Henderson tak punya masalah baru.

“Dia alami masalah di engkelnya, cuma itu. Dia baik-baik saja setelah pertandingan tersebut. Sedikit merasa sakit, tapi tidak masalah, dia tidak terkilir, cuma ngilu sedikit, tak masalah,” tandas Klopp.

Porto Belum Pernah Menang Atas The Reds

Selain itu, Andy Robertson juga akan kembali ke posisi bek kiri, setelah ia jalani suspensi di leg pertama yang digelar di Anfield.

Porto telah menunjukkan dalam laga kandang mereka melawan AS Roma di babak 16 besar lalu, bahwa mereka bukan penentu di Dragao. Tapi keunggulan the Reds di leg pertama pekan lalu, akan lebih dari cukup untuk membuat skuad Klopp lolos ke semi-final. Virgil van Dijk dan kawan-kawna tentunya berharap menang lagi atas Porto tengah pekan ini.

Sejauh ini, kedua tim sudah tujuh kali bertemu di kompetisi Eropa. Namun, Porto belum pernah sekalipun berhasil mengalahkan the Reds. Sedangkan skuad Klopp, tercatat sudah empat kali menang atas Porto dan imbang dalam tiga laga lainnya.