Liverpool Punya 5 Alasan Optimis Lawan Bayern di 16 Besar Liga Champions

Liverpool Punya 5 Alasan Optimis Lawan Bayern di 16 Besar Liga Champions

Gilabola.com – Liverpool punya lima alasan optimis saat jumpa Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions, Februari 2019 nanti. Salah satunya, Jurgen Klopp adalah jebolan Bundesliga, dan catatannya lawan Bayern tak terlalu buruk.

Drawing 16 besar Liga Champions sudah dilakukan tadi malam di markas UEFA di Nyon, Swiss. Selain menghasilkan beberapa kejutan lain, nasib “terburuk”, jika bisa dibilang begitu, adalah Liverpool dipertemukan dengan Bayern Munchen.

The Reds lolos dengan susah payah dari Grup C. Butuh kemenangan 1-0 di laga terakhirnya lawan Napoli untuk memastikan kelolosan. Duduk sebagai runner-up grup, skuad Liverpool sudah tahu bahwa mereka akan menghadapi tim-tim raksasa di babak 16 besar. Masih untung mereka ketemu Die Roten yang sedang menurun performanya, dan bukan Barcelona, Real Madrid, Juventus, atau Borussia Dortmund.

BACA:  PSG Ikut Cemaskan Perubahan Drastis Manchester United

Namun ada lima alasan yang bisa membuat Liverpool super optimistis menghadapi FC Hollywood pada Februari 2019 nanti.

Liverpool vs Bayern Munchen Head-to-head

Liverpool unggul atas Bayern dalam tujuh perjumpaan sepanjang sejarah manusia. Dua kali menang, empat draw dan sekali kalah adalah catatan The Reds melawan Die Roten.

Advertisement
OLE777
OLE777

Alasan kedua, Jurgen Klopp punya pengalaman menghadapi FC Hollywood selama karirnya di Borussia Dortmund. Dia paham filosofi serang dan bertahan tim Bavaria itu meski sudah berganti-ganti manajer.

BACA:  PSG Ikut Cemaskan Perubahan Drastis Manchester United

Ketiga, catatan Klopp melawan Bayern tidaklah buruk-buruk amat. Memang secara stat dia kalah, tapi angkanya masih bisa dimaafkan. Dari 21 pertandingan Dortmund vs Bayern waktu itu, dia menang delapan kali, seri tiga, dan kalah 10 kali. Gol memasukkan 30 lawan kebobolan 32 kali.

Alasan keempat, Liverpool sedang ganas-ganasnya saat ini, memiliki catatan 17 laga tanpa kekalahan di LIga Inggris. Bandingkanlah itu dengan Die Roten yang saat ini hanya menghuni posisi tiga, tertinggal 9 poin di bawah pimpinan saat ini, Dortmund.

BACA:  PSG Ikut Cemaskan Perubahan Drastis Manchester United

Alasan kelima, kalau pun ada kenangan dari semua head-to-head maka itu adalah kemenangan The Reds 3-2 atas Bayern di final UEFA Super Cup pada 24 Agustus 2001.

Hasil Drawing Liga Champions Babak 16 Besar

  • Ajax vs Real Madrid
  • Lyon vs Barcelona
  • Schalke 04 vs Manchester City
  • Atletico Madrid vs Juventus
  • Liverpool vs Bayern Munchen
  • Manchester United vs PSG
  • AS Roma vs Porto
  • Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund