Liverpool Punya Kualitas Sama dengan Atletico Jelang Bertemu di 16 Besar

Liverpool Punya Kualitas Sama dengan Atletico Jelang Bertemu di 16 Besar

Gilabola.com – Liverpool dan Atletico Madrid punya banyak kualitas yang sama. Demikian ungkap Georginio Wijnaldum jelang pertemuan ke dua tim di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2) dinihari WIB.

Skuad asuhan Jurgen Klopp itu akan kembali memulai perjuangan mempertahankan gelar juara Liga Champions mereka, saat tandang ke Wanda Metropolitano di leg pertama babak 16 besar tengah pekan ini.

Pertemuan dengan skuad asuhan Diego Simeone itu akan membuat The Reds kembali ke Wanda Metropolitano, di mana mereka pernah mengalahkan Tottenham Hotspur di final kompetisi yang sama tahun lalu, dan mengangkat trofi European Cup keenam mereka.

Walau saat ini klub Anfield itu terbang tinggi di klasemen sementara Liga Premier dengan keunggulan 25 poin di puncak klasemen, Wijnaldum memperkirakan pertemuan timnya dengan Atletico akan berjalan tidak mudah.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Mereka sangat mirip kami, sama-sama petarung. Mereka tim yang kurang lebih sama seperti kita, juga sangat sulit dikalahkan. Saya pikir, Anda bisa melihatnya dalam gaya bermain mereka di kompetisi ini,” ujar Wijnaldum kepada Uefa via LiverpoolFC.com, seperti dilansir Mirror.

“Mereka selalu berjuang untuk dapatkan hasil terbaik dan mereka bisa dengan mudah berubah pada saat diperlukan, mereka tahu apa yang harus mereka lakukan untuk menang. Jadi ..ya, ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” tambah pemain Liverpool asal Belanda itu.

Wijnaldum juga menolak anggapan bahwa the Reds berada di bawah tekanan yang terus meningkat di ajang Eropa musim ini, setelah keberhasilan mereka di musim sebelumnya.

Sebaliknya, pemain berusia 29 tahun itu bersikeras, skuad asuhan Jurgen Klopp itu berpegang pada prinsip dan pola pikir sama yang telah membuat mereka berhasil mengangkat trofi juara di Madrid, Juni tahun lalu.

“Kami lakukan hal yang hampir sama dengan apa yang kami lakukan musim lalu. Kami sebagian besar berupaya meningkatkan tim, dan menjadi tim yang benar-benar sulit dikalahkan. Jadi pada dasarnya, sama dengan tahun lalu,” ungkap Wijnaldum.

“Apa yang kami coba lakukan adalah, memberi semua yang kami bisa dan kami akan lihat apa yang terjadi di akhir musim. Karena selama musim ini, Anda harus mengurus banyak hal, Anda bisa alami cedera dan naik-turunnya penampilan, yang mungkin harus Anda selesaikan sebagai bagian dari tim,” ujarnya.

“Kami berusaha tangani setiap situasi sebaik mungkin. Itulah yang kami lihat, kami berikan semua yang kami punya, dan pada akhir musim Anda berharap semua itu berakhir dengan mengangkat trofi,” ujar Georginio Wijnaldum yang gabung Liverpool dari Newcastle United pada 2016 lalu.