Liverpool: Sami Hyypia Bocorkan Kelemahan Terbesar Bayern Munchen

Liverpool: Sami Hyypia Bocorkan Kelemahan Terbesar Bayern Munchen

Sami Hyypia mengungkap kelemahan Bayern Munchen yang harus dimanfaatkan Liverpool jika ingin raih kemenangan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Anak asuh Jurgen Klopp itu bakal menjamu Die Roten di Anfield, Rabu (20/2) dinihari WIB, sebelum melakoni pertemuan kedua di Allianz Stadium pada 14 Maret mendatang.

Bagi Sami Hyypia, kedua klub bukan sosok yang asing baginya. Ia pernah membela The Reds selama satu dekade dan kerap bertemu Bayern Munchen saat bermain dan melatih Bayer Leverkusen.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Bayern Munchen tak melakoni musim yang bagus di pentas liga pada musim ini, tapi mereka tetap berbahaya,” kata Sami Hyypia, seperti dikutip dariĀ Liverpool Echo.

Total di 2 Leg 16 Besar dan Jangan Remehkan Bayern

“Kita tidak boleh meremehkan mereka. Liverpool harus bermain total pada dua pertemuan nanti,” tambahnya.

“Virgil [van Dijk] akan absen, tapi saya tidak terlalu khawatir sebab absennya dia menciptakan kesempatan bagi pemain lain untuk tampil dan memikul tanggung jawab. Ada beberapa pemain yang bisa mengisi posisi Van Dijk,” ungkap Sami Hyypia.

“Kita harus sangat tajam di lini depan sejak menit pertama. Idealnya, Anda ingin datang ke Munich dengan keunggulan [di pertemuan pertama]. Saya cukup tahu permainan Bayern dan saya rasa kelemahan mereka ada pada kemampuan menangkis serangan balik,” tandasnya.

“Liverpool tidak begitu buruk dalam serangan balik dan saya yakin mereka bisa mencetak beberapa gol melalui serangan balik versus Bayern Munich dalam dua pertemuan,” tegasnya.